Beranda Akses Cegah Corona, Warga Desa Mekar Jaya Semprot Disinfektan Secara Swadaya

Cegah Corona, Warga Desa Mekar Jaya Semprot Disinfektan Secara Swadaya

MUARO JAMBI, AksesJambi.com – Warga RT 29 Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, secara swadaya dan bergotongroyong melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari rumah ke rumah.

Hal ini dilakukan guna upaya pencegahan dari penyebaran virus Covid-19.

Untuk cairan disinfektan, warga membuat sendiri dari bahan-bahan yang banyak tersedia di warung, seperti cairan karbol, pemutih pakaian, dan pembersih lantai. Resep tersebut didapat warga sesuai petunjuk dari dinas kesehatan.

Dikatakan Ketua RT 29 Agung, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama warga sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan, dan membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Ya, kegiatan ini merupakan inisiatif warga untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Agung disela-sela penyemprotan disinfektan, Rabu (25/03/2020).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat, mengingat kegiatan ini merupakan perdana untuk kecamatan Sungai Gelam. Hal itu diungkapkan Babinkantibmas Mekar Jaya Bripka Agus Miyanto Saat melakukan patroli.

Dirinya berharap warga lainnya dapat mengikuti langkah yang sama guna pencegahan penyebaran virus Corona ini.

“Bagus sekali ini, sampai saat ini baru di Desa Mekar Jaya yang melakukan penyemprotan, saya sangat mendukung, semoga desa lainnya mengikuti langkah yang sama,” kata Agus.

Untuk diketahui, di Provinsi Jambi berdasarkan data yang ada, hingga saat ini jumlah ODP menjadi 173 orang, PDP 11 orang, dalam proses uji lab/swab 3 orang, dan 1 pasien positif di RSUD Raden Mattaher Jambi. Data tersebut terkonfirmasi, per tanggal 24 Maret 2020 hingga pukul 23.59 WIB. (Ara)