Beranda Advertorial Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Pengurus PGNU

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Pengurus PGNU

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H. Safrial hadiri pelantikan Pengurus Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PGNU) Cabang Tanjabbar sekaligus rapat kerja cabang dan seminar nasional.

Pengurus Cabang PGNU Tanjabbar Khairul Fauzi mengatakan, hal ini merupakan cikal bakal pertama kali terbentuknya guru yang dasarnya Nahdatul Ulama (NU) dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai ahli sunnah waljamaah.

“Kami berharap kepada pemerintah agar selalu membimbing kepengurusan PGNU yang selalu bersinergi bersama pemerintah Tanjabbar selama 5 tahun kedepan,” kata Khairul, Senin (23/12/2019).

Dalam kesempatan yang sama
Pengurus pusat PGNU Syaifullah mengucapkan selamat pada pengurus PGNU yang baru dilantik dan ini diharapkan akan membawa pendidikan yang lebih baik.

Guru NU harus dapat mendidik anak-anak secara ramatann lilalamin, supaya anak didik tidak mejadi radikal dan tidak mudah termakan hoax sehingga menjadi anak yang bersih akal dan pikirannya untuk membangun Tanjabbar yang lebih baik.

“Guru NU harus mempunyai kompetensi seperti kepribadian dan profesional sehingga guru-guru yang bergabung dalam PGNU dapat menambah pengetahuan dan kompetensinya,” ujarnya

Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Tanjabbar selalu medorong persatuan guru NU dalam membangun dan memajukan sumber daya manusia di Tanjabbar.

“Diera saat ini pendidikan merupakan hal yang penting akan tetapi yang paling penting adalah membentengi mereka dengan ilmu agama,” kata Safrial. (DIKA)