Beranda Akses TNI-Polri Sepakat Wujudkan Pemilu 2019 Sejuk, Aman dan Damai

TNI-Polri Sepakat Wujudkan Pemilu 2019 Sejuk, Aman dan Damai

JAMBI, AksesNews – Apel bersama TNI-Polri menjaga soliditas, sinergritas dan netralitas dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai di Pimpinan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan bersama Brigjen Pol Muchlis AS di Mako Polda Jambi, Selasa (23/10/2018).

Dalam amanatnya, Irwan mengatakan sesuai petunjuk Pimpinan solidaritas dan sinergritas TNI-Polri tidak bisa di tawar lagi. Kita memang harus bersatu, bersama, bersinergi karena tanpa itu maka akan terganggu keamanan dan keteriban masyarakat di wilayah Indonesia, wilayah Jambi khususnya.

“Berkat Bapak Kapolda dan Bapak Danrem berserta jajaran, sinergitas TNI-Polri di Daerah Jambi begitu luar biasa. Mari kita jaga dengan baik kebersamaan kita. Jaga, pelihara dan selalu kita tingkatkan dari hati-kehati. Kebersamaan kita sekarang ini bukan karena dinas tetapi sudah menjadi keluarga besar,” tegasnya.

Sementara itu, Muchlis mengatakan bahwa kegiatan bersama TNI ia mulai sejak ia di lantik menjadi Kapolda Jambi. Apel bersamanya dilakukan Polda di Korem dan selanjutnya Danrem juga melakukan apelnya di Polda Jambi.

Kapolda Jambi juga menyampaikan, sinegritas TNI Polri telah dilaksanakan dengan berbagai bentuk kegiatan seperti penanggulangan masalah Kamtibmas, Pemilukada dan Karhutla yang sudah dilaksanakan dengan baik.

“Kemudian komunikasi antar satuan antar pimpinan antar personil antar Polda dan TNI Jambi alhamdulillah selama saya di sini cukup baik,” kata Muchlis.

Kapolda Juga menyampaikan kedepannya akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pileg dan pilpres pada tanggal 17 April 2019. Saat ini pun telah dillsanakan operasi penanganan pemilu Mantap Brata 2019 yang telah di mulai dari 20 September 2018 dan akan berakhir oada 20 Oktober 2019.

“Artinya kita sebagai aparat keamanan, bahu membahu, beainergi untuk bisa membuat kondisi aman kondusif di Jambi ini sampai selesai pelaksanaan operasi,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi