Beranda Akses Menyoroti Pelanggaran Israel Terhadap Jurnalis di Gaza Lewat Pameran Foto

Menyoroti Pelanggaran Israel Terhadap Jurnalis di Gaza Lewat Pameran Foto

PALESTINA, AksesNews – Pameran foto yang membahas tentang kejahatan Israel terhadap profesi Jurnalis, diadakan di Jalur Gaza yang diblokade.

Jurnalis Ashraf Abu Amra dan Attiyah Darwish meluncurkan prakarsa yang dilakukan di beberapa tempat dengan menerbitkan dan memamerkan foto-foto protes Great March of Return di sepanjang perbatasan Gaza-Israel, demikian Memo melaporkan yang dikutip MINA dan dilansir AksesJambi.com, Selasa (23/10/2018).

Abu Amra mengatakan bahwa acara tersebut adalah hasil kerja keras dan upaya fotografer yang telah meliput protes di lapangan dan merupakan pihak dalam acara tersebut.

“Tapi foto-foto ini sekarang bergerak dan mempermalukan pendudukan di panggung dunia karena orang Palestina dibunuh oleh tembakan penembak jitu Israel saat berdemonstrasi,” kata Abu Amra.

Pasukan pendudukan Israel telah menewaskan dua orang Jurnalis Palestina dan melukai 254 lainnya di Gaza, serta menahan 82 orang di Tepi Barat sejak awal tahun, menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Komite Mendukung Jurnalis (JSC) pada bulan September lalu.

Jurnalis Yaser Murtaja dan Ahmed Abu Hussein Ahmed gugur saat meliput protes Great March of Return di Jalur Gaza.

SUMBER: minanews.net

DRadio 104,3 FM Jambi