Beranda Akses Hari Santri Nasional: Media Dakwah Melawan Sisi Negatif dari Kemajuan Teknologi

Hari Santri Nasional: Media Dakwah Melawan Sisi Negatif dari Kemajuan Teknologi

MUAROJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, memperingati Hari Santri Nasional ke 4 serentak yang diadakan di seluruh Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 tanggal 22 Oktober 2015 tentang Hari Santri.

Dan bertepatan dengan tanggal 9 Muharam 1437 Hijriah yang merupakan bukti pengakuan Negara atas Jasa Para Ulama dan Santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Santri ke 4 tahun ini mengangkat tema Nasional “Bersama Santri, Damailah Negeri” bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran, Senin (22/10/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro mengharapakan dan mengingatkan kembali kepada seluruh Masyarakat dan Kaum Santri sendiri tentang tanggungjawab yang dimiliki dalam menjaga, memelihara dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Masnah juga mengingatkan dalam Era Globalisasi penggunaan kemajuan Teknologi digunakan secara bijak dan arif serta teknologi dapat digunakan sebagai Media dakwah yang positif untuk menjaga silaturahmi.

“Dan keutuhan bangsa serta dengan hari santri ini dijadikan sebagai momentum yang berpijakan nilai-nilai agama sebagai moral menghadapi dan melawan sisi negatif dari kemajuan Teknologi dan Era Globalisasi,” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Muaro Jambi sebagai perwakilan Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan pemerintah memiliki komitmen dalam bidang Pendidikan Pondok Pesantren dan berharap besar kepada para pimpinan pondok pesantren.

Serta, para guru terus dapat memberikan pendidikan yang terbaik kepada para Santriwati dan Santriawan sebagai generasi muda dan membentuk jiwa Santriwati dan Santriawan yang tangguh dan memiliki prinsip yang kuat. Kemudaian dalam penutupannya juga berharap kegiatan peringatan hari Santri ini dapat terus terlaksana dan dapat lebih meriah dibandingkan tahun ini.

Di kabupaten Muaro Jambi peringatan hari Santri ini di awali dengan kirab santri (pawai sarungan) yang mengambil star dari lapangan Akso Dano Sengeti dan finish digedung serbaguna kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir Pula dalam acara ini Wakil Bupati Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, Ketua pengadilan Agama, Kepala Kemenag Kab Muaro Jambi, Kepala MUI, Kepala Adat Melayu dan Ketua Baznas, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) serta Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Muaro Jambi.

SUMBER: Kominfo Muaro Jambi

DRadio 104,3 FM Jambi