Beranda Akses Tingkatkan Silaturahmi, PWI Jambi Sambangi BKKBN

Tingkatkan Silaturahmi, PWI Jambi Sambangi BKKBN

Beberapa pengurus PWI Jambi saat bersilaturahmi di Kantor BKKBN Provinsi Jambi. Foto: Ist
Beberapa pengurus PWI Jambi saat bersilaturahmi di Kantor BKKBN Provinsi Jambi. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Provinsi Jambi yang di komandoi Ridwan Agus Depati melakukan silaturahmi ke kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi, Jumat (23/09/2022).

Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi tersebut digelar di aula pertemuan kantor BKKBN Provinsi Jambi, Jalan R.M.Nur Atmadibrata, nomor 19 Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam acara silaturahmi itu, PWI jambi mengutuskan beberapa orang pengurus harian, diantaranya, Sekretaris PWI Arwani, Ketua Seksi Wartawan Olahraga Herianto Reza, Wakil Bidang Organisasi Nalom Siadari, Sekretaris Siwo Mirza Isa, Ketua Wartawan Advokasi Jurnal Opini, Ketua Pelayanan anggota Rahmuddin, anggota Wartawan Kompetensi Muktarudin dan Humas PWI Janewar Usman.

“Melalui silaturahmi ini, kita akan bangun hubungan yang baik serta bersinergitas dengan BKKBN Provinsi Jambi,” kata Wakil Bidang Organisasi, Nalom Siadari ketika memberikan kata sambutan.

“Terima kasih buat Kepala BKKBN beserta jajarannya yang telah menerima PWI jambi guna terlaksananya acara silaturahmi ini. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah Nalom.

Sedangkan dari BKKBN yang hadir meliputi Kepala BKKBN Provinsi jambi, Munawar Ibrahim, Sekretaris Yudhi, Koordinator Pengendalian Penduduk Ny Azizi, serta Mahili selaku Humas di BKKBN Provinsi Jambi.

Di hadapan pengurus PWI Provinsi Jambi, Kepala BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, “selamat datang para pengurus PWI Provinsi Jambi yang baru dilantik kemarin, di kantor kami ini. Semoga dengan silaturahmi kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT, karena bersilaturahmi itu merupakan ibadah,” kata kepala BKKBN yang humoris itu.

Dalam kesempatan ini pula, kepala BKKBN Provinsi Jambi menyampaikan soal stunting di Provinsi Jambi, dalam penurunan angka stunting di Provinsi Jambi ini, pihaknya telah melakukan upaya sinergitas dengan berbagai pihak dari tingkatan atas hingga ke akar rumput paling bawah dengan membentuk tim dengan melibatkan bidan desa, kader PKK dan kader BKKBN.

Selain itu, melalui program bapak asuh dengan melibatkan dunia usaha untuk meningkatkan asupan gizi, juga menghidupkan kembali Posyandu.

“Kita juga kerjasama dengan pihak TNI. Alhamdulillah pak Danrem dan pak Dandimnya bersedia menjadi duta sebagai bapak asuh,” jelas Munawar dengan nada santai. (Wjs/*)