Seleksi P3K di Tanjabbar Diikuti 72 Peserta

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka ujian seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau P3K, Sabtu (23/02/2019).

Ujian yang digelar mulai pukul 10.00 WIB ini dipusatkan di SMAN 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan rincian peserta, ada sebanyak 63 orang tenaga guru dan 9 orang tenaga penyuluh.

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Asisten III, Jeter Simamora mengatakan tercatat jumlah pendaftar calon pegawai PPPK Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah berjumlah 72 orang dan Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya Kabupaten di provinsi jambi yang membuka ujian seleksi P3K.

“Ujian P3K jam 10 serentak seluruh di indonesia, dan tanjung jabung barat menjadi satu- satunya kabupaten di Jambi yang mebuka ujian tersebut. Ujian seleksi P3K bertempat di SMA 2 Kuala Tungkal, peserta yang ikut sesuai dengan yang ikut mendaftar di aplikasi BKN, pendaftar sebanyak 72 orang,” kata Jeter.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, Encep Jarkasih mengatakan kegiatan ini akan selesai pada hari ini, menggunakan aplikasi BKN yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk diketahui, Ujian seleksi PPPK dimulai pukul 07.00-10.00 dengan agenda pengecakan kesiapan jaringan dan peserta, Ujian seleksi pertama pukul 10-12.00 wib, Ujian seleksi 2 pukul 13.15.- 15.00, Ujian seleksi ke 3 pukul 16.00-17.45. (Dika)