Hadiri Malam Gebyar Suro PKJM, Pinto Jayanegara: Acara Seperti Ini harus Tetap Terjaga

JAMBI, AksesNews – Gebyar Suro adalah acara rutin yang dilakukan dari Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) adalah acara yang tiap tahun nya dibuat untuk memperingati masuknya tahun baru islam.

Acara yang dilenggarakan pada Selasa (15/08/2023) malam tersebut memiliki agenda menonton wayang dengan durasi semalam suntuk, turut hadir pada acara tersebut Pinto Jayanegara selaku wakil ketua DPRD Provinsi Jambi.

Dirinya mengatakan bahwa, acara seperti ini adalah salah saru cara untuk memperat tali silahturahmi. “Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya malam gebyar satu suro ini, karena acara seperti ini banyak sekali manfaatnya salah satunya memperat tali silahturahmi,” ucapnya.

Disamping itu, Pinto mengungkapkan rasa bangga bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Jawa-Merangin yang pada saat itu tengah berkumpul untuk silahturahmi dan mendorong acara seperti ini harus dilestarikan dan dijadikan budaya yang khas agar tetap terjaga.

“Tentu saya sangat bangga berada diacara ini dimana acara ini pun dihadiri keluarga besar jawa yang ada di Kabupaten Merangin ini, dan dengan semangat kekeluargaan ini pun saya mendorong agar acara seperti ini harus tetap terjaga dan diadakan tiap tahunnya sehingga menjadi budaya yang khas bagi masyarakat Merangin khususnya masyarakat jawa,” pungkasnya. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here