Beranda Akses Hasminidiarty, Dosen Universitas Batanghari Wakili Jambi Ikuti PPSA 2019 di Lemhannas

Hasminidiarty, Dosen Universitas Batanghari Wakili Jambi Ikuti PPSA 2019 di Lemhannas

JAMBI, AksesNews – Dosen Universitas Batanghari (Unbari) Hasminidiarty mewakili Provinsi Jambi dalam kegiatan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) untuk Pendidikan dan Latihan (Diklat) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Tahun 2019 Lemhannas RI pada tanggal 26 Maret mendatang.

Peserta yang diterima oleh Lemhannas sekitar 80 orang, diantaranya 45 orang dari calon-calon Jendral Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian, 35 dari sipil, hanya 3 orang yang mewakili daerah yaitu Provinsi Sumatera Barat, Jambi, dan Jawa Barat.

Provinsi Jambi diwakili oleh Dosen Unbari Hasminidiarty, menyampaikan selama kegiatan 4 bulan, ada beberapa materi utama yaitu, tentang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, politik dan strategis Lemhannas.

“Bahwa Diklat selama 5 bulan dan satu bulan Diklat online di Jambi, kemudian 4 bulannya One kampus di Lemhannas,” kata Hasminidiarty, Kamis (21/03/2019) kemarin.

Lanjutnya, selama mengikuti kegiatan tersebut fokus akan membawakan, bagaimana pengembangan dan prespektif untuk Provinsi Jambi kedepan, jadi bagaimana kita perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah, perkembangan pertanian, pertumbuhan imigrasi dan perkembangan desa.

“Dengan wawasan kebangsaan, program-program dikerjakan disini dengan kegiatan Lemhannas nantinya,” pungkasnya. (Wahyu Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi