Kapal Muatan Sawit Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 ABK Hilang

Tim SAR sedang melalukan pencarian di sekitar tenggelamnya kapal yang membawa dua orang ABK yang hilang. Foto: Ist
Tim SAR sedang melalukan pencarian di sekitar tenggelamnya kapal yang membawa dua orang ABK yang hilang. Foto: Ist

TANJABTIM, AksesJambi.com – Satu unit kapal pompong bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit mengalami kecelakaan dan tenggelam di Sungai Batahari, Desa Rantaurasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (20/09/2022) sore.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, Kornelis Mengatakan, akibat dari kecelakaan ini, dua orang anak buah kapal (ABK) dinyatakan hilang. Dugaan sementara yang mengakibatkan kapal tersebut tenggelam adalah kelebihan muatan.

“Kejadiannya pada tanggal 20 September 2022 jam lima sore, kapal bermuatan sawit hendak menyebrangi sungai dari Berbak menuju Rantaurasau. Perahu tersebut tenggelam diduga karena kelebihan muatan dengan jumlah ABK 2 Orang dan dinyatakan Hilang,” ungkapnya, Rabu (21/09/2022).

Diketahui dua orang ABK yang hilang itu bernama Rahmat (25) dan Parman (50). Kabar kecelakaan ini deterima (Basarnas) Jambi dari Bhabinkantibmas Desa Rantaurasau tadi pagi sekira pukul 08.00 WIB.

“Pada Pukul 08.20 WIB setelah menerima informasi tersebut Basarnas Jambi melalui Unit Siaga SAR Nipah Panjang memberangkatkan personil dengan menggunakan Perahu RIB 01 menuju lokasi kejadian,” lanjutnya.

“Hingga Saat ini Tim telah sampai di lokasi dan langsung melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan lainnya,” tutupnya. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here