Beranda Akses Masnah: Jangan Buang Sampah ke Sungai

Masnah: Jangan Buang Sampah ke Sungai

MUAROJAMBI, AksesNews – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN), Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro hadiri undangan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Lingkungan Hidup RI dan Kementrian Kehutanan RI, di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Kamis (21/02/2019).

Rapat tersebut, untuk mensinergikan kebijakan progaram dan peningkatan kenerja pemerintahan pusat dengan daerah untuk mewujudkan indonesia bersih. Saat ini, Bupati terus berupaya dan menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan kita bersih khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada masayarakat intinya jangan membuang sampah sembarangan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih. “Mari kita mulai dari kebersihan sekitar rumah, jangan buang sampah di Sungai dan Laut,” katanya.

Bupati mencotohkan, bila penggunaan plastik yang apabila dibuang ke laut atau ke sungai akan dimakan ikan. Dan ikan tersebut akan dimakan manusia terutama bagi ibu hamil akan berbahaya bagi bayi yang dikandungnya.

“Lingkungan bersih juga akan menciptakan industri pariwisata terurama daerah wisata dan sampah juga bisa dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik,” pungkasnya. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi