Beranda Akses Pengurus GenBI Jambi Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

Pengurus GenBI Jambi Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

JAMBI, AksesNews – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Jambi telah melaksanakan pelantikan kepengurusan baru periode 2019-2020, yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Juli 2019 di Ruang Kajang Lako Lt. III Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi jambi.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto dan dihadiri juga oleh Kepala Fungsi Koordinasi Kebijakan dan Komunikasi Bank Indonesia Provinsi Jambi serta Pembina GenBI Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan jabatan dan disertai dengan penyerahan tanda pengenal sebagai anggota GenBI, tentunya dalam kegiatan pelantikan ini bertujuan untuk melegalitaskan kepengurusan GenBI untuk kedepannya.

Selanjutnya, serah terima jabatan dari pengurus GenBI Periode 2018-2019 kepada pengurus Genbi periode 2019-2020. Tak hanya itu, pada kegiatan pelantikan ini juga terlaksananya sosialisasi kebanksentralan, ciri-ciri keaslian uang rupiah dan gerakan nasional non tunai.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto berharap melalui GenBI, ekonomi dapat terbantu karena GenBI khususnya mampu menjadi starup-starup yang menopang perekonomian.

“Saya berharap melalui GenBI, mampu menjadi starup-starup yang menopang perekonomian. Terlebih lagi, GenBI ini adalah generasi milenial yang mampu mengaplikasikan dan terjun ke ekonomi four point zero,” katanya.

Ketua Umum GenBI periode 2019-2020, Suhardi Pratama mengatakan kedepannya GenBI Jambi harus lebih kreatif dan inovatif lagi, supaya bisa mencapai hasil atau tujuan secara maksimal dan yang paling penting harus bertanggung jawab.

“Harapan saya dengan dilantiknya pengurus dan anggota baru ini dapat membawa perubahan di GenBI Jambi. Semoga tahun ini Jambi bisa masuk sepuluh besar lagi. Tetap jaga kekompakan bersama,” kata Wandoyo Dalam sambutannya selaku Ketua umum GenBI 2018-2019.

Setelah pelantikan selesai, GenBI Jambi melakukan kegiatan selanjutnya yaitu Rapat Umum baik kepengurusan wilayah maupun komisariat. Rapat ini dilaksanakan untuk mengusulkan program kerja selama satu tahun ke depan kepada Bank Indonesia.

“GenBI, energi untuk negeri. GenBI Jambi, Luar biaso!!” Seru keseluruhan Anggota GenBI 2019 melihatkan semangat yang luar biasa.

PENULIS: Rahma Yuniarsih