Beranda Akses Pertama di Provinsi Jambi, Ratusan Mitra Driver Gojek Divaksinasi Covid-19

Pertama di Provinsi Jambi, Ratusan Mitra Driver Gojek Divaksinasi Covid-19

JAMBI, AksesNews – Gojek, super-app terkemuka di Asia Tenggara terus menunjukan komitmennya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah, melalui pemberian vaksinasi bagi mitra driver di Kota Jambi, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Jambi yang menggelar program vaksinasi bagi pekerja transportasi di Kota Jambi. Program ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi sebagai penyedia vaksin dan tenaga vaksinator, Selasa (20/04/2021).

Proses pemberian vaksin ini dilakukan oleh tenaga medis dari sejumlah puskesmas yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kota Jambi. Pemberian vaksinasi bagi mitra driver Gojek di Kota Jambi ini, merupakan yang pertama dilakukan oleh pihak pemerintah kepada mitra-mitra transportasi online di Provinsi Jambi.

Program vaksinasi ini tidak hanya menyasar pekerja transportasi dengan kategori lansia, namun juga kategori non-lansia, termasuk di dalamnya mitra-mitra driver Gojek di kota Jambi. Dalam program ini, ratusan mitra driver Gojek ikut divaksinasi. Sesuai dalam aturan pelaksanaannya, untuk menjaga agar seluruh vaksin yang diberikan tepat sasaran, maka seluruh mitra driver lansia yang telah didaftarkan oleh Gojek wajib membawa persyaratan identitas mereka pada saat vaksinasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, M Saleh Ridha, yang menyempatkan hadir dalam proses vaksinasi ini menyatakan, “Mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Jambi. Karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian di Kota Jambi selama masa pandemi. Kami memberikan apresiasi kepada Gojek, yang secara proaktif bekerjasama dengan pemerintah, untuk memberikan vaksinasi bagi mitra-mitranya. Harapannya pasca pemberian vaksin ini mitra-mitra Gojek bisa semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat di Kota Jambi,” ungkapnya.

Acara vaksinasi bagi mitra Gojek di kota Jambi ini digelar di Terminal Alam Barajo Jambi, mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setiap antrean rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra driver Gojek yang akan divaksinasi dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin. Usai divaksinasi, para mitra diminta untuk menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada dampak sampingan yang membahayakan.

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Jambi, melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Jambi yang telah memberikan kesempatan kepada mitra-mitra driver Gojek di Kota Jambi mendapat vaksinasi, dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di kota Jambi.

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah.” Ungkapnya.

Salah satu mitra driver roda dua Gojek di Jambi, Rika Disliawati menyampaikan juga apresiasinya kepada pemerintah yang memberi perhatian kepada mitra driver Gojek, sebagai bagian dari pekerja transportasi publik.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada kami para pekerja transportasi online. Kami merasa lebih aman dengan adanya vaksinasi ini karena kami setiap hari bertemu dengan berbagai macam orang saat ini. Semoga dengan vaksinasi ini pandemi bisa segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas dengan normal,” ujar Rika.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek. Program vaksinasi bagi pekerja transportasi yang digagas oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Jambi ini merupakan pemberian vaksinasi dosis pertama bagi mitra-mitra Gojek di kota Jambi. Vaksinasi dosis kedua akan diberikan 28 hari setelah vaksinasi dosis pertama. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi