Serasi & Kompak, Ini Inspirasi OOTD Kondangan Bersama Pasangan

Ilustrasi pasangan couple kondangan. Foto: Shopee
Ilustrasi pasangan couple kondangan. Foto: Shopee

ARTIKEL, AksesNews – Setelah pandemi, kini banyak pasangan yang memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Gak heran, jika kamu bakal disibukkan dengan berbagai acara kondangan baik ke kerabat dan teman. Untuk itu, Sobat Shopee wajib menyiapkan OOTD (outfit of the day) kondangan khusus agar bisa tampil mengagumkan.

Apalagi kalau datang ke kondangan bareng pasangan. Saat menghadiri kondangan atau pesta pernikahan bersama pasangan, kalian bisa memakai outfit yang senada.
OOTD yang senada tentunya membuat penampilan kalian menjadi lebih kompak dan juga serasi. Namun, kesalahan dalam memadupadankan outfit dengan bisa membuat penampilan kalian tidak matching dan gagal serasi.

Rekomendasi OOTD Kondangan dengan Pasangan

Nah, supaya Sobat Shopee gak sampai salah kostum saat datang ke kondangan bersama pasangan, simak tips OOTD kondangan bersama pasangan dibawah ini.

1. Maxi Dress dan Jas
Ingin tampil modis dan serasi dengan pasangan di acara pesta pernikahan atau kondangan? OOTD couple kondangan menggunakan long maxi dress bisa jadi pilihan tepat. Dengan padu padan yang sesuai, dijamin kalian akan menjadi perhatian saat pesta.

Tampil serasi dengan long dress gamis bergaya anggun dan pasangan menggunakan jas dengan warna senada bisa membuat kalian terlihat sebagai couple yang modis dan kompak.

Pilih maxi dress yang berwarna lembut dan cocok untuk digunakan ke pesta pernikahan. Kamu juga bisa memilih warna-warna yang gelap dan netral. Perlu diingat, OOTD couple tidak melulu harus atau wajib mempunyai corak dan detail yang sama. Sebagai gantinya, pilihan warna yang senada cukup bisa membuat kamu tampak serasi dengan pasangan.

2. Baju Etnik dan Jas
Ingin terlihat stylish namun mewah? Jangan sampai salah memilih outfit. Untuk datang ke kondangan, one shoulder dress dengan motif etnik dan outer bisa jadi pilihan.

Sedangkan pasangan bisa memakai kemeja, jas, dan celana slimfit. Dijamin penampilan terlihat serasi dan mewah di pesta. Pilih model outfit etnik dengan cutting yang sesuai dengan bentuk tubuh. Bila kamu punya tubuh berbentuk jam pasir atau buah pir, maka outfit etnik yang menonjolkan garis pinggang bisa jadi opsi.

Kamu juga bisa menambahkan belt sebagai pemanis untuk menciptakan siluet tubuh. Perpaduan outfit etnik dan jas bisa membuat kamu dan pasangan menjadi bintang dalam pesta. Jangan lupa, pilihlah warna yang kompak dan senada untuk digunakan dengan pasangan.

3. Batik Couple
Menggunakan outfit batik couple bisa jadi gaya yang cocok untuk Sobat Shopee yang ingin kembaran di kondangan sama pasangan. Pakaian khas dan asli dari Indonesia ini memang cocok untuk dipakai di segala acara, baik formal atau non-formal.

Namun, agar tidak terlihat norak saat digunakan ke pesta, sebaiknya sesuaikan motif batik dengan warna yang sederhana. Batik couple termasuk ke dalam motif batik yang netral dan bisa digunakan di acara apa saja dan dimana saja.

Jika kamu dan pasangan ingin tampil simpel namun tetap mewah, pilih batik couple yang berwarna dasar hitam, coklat, cream ataupun merah marun.

4. Mini Dress dan Kemeja
Tidak percaya diri memakai outfit etnik atau batik couple? Tidak masalah. Kamu bisa memakai mini dress berwarna senada dengan kemeja yang dipakai oleh pasangan. Kamu bisa juga memakai mini dress dengan color palette yang mendekati.

Tapi, jangan sampai ingin terlihat cantik dengan mini dress, tapi justrü kependekan. Sebaiknya pilih minidress yang tidak terlalu pendek atau ketat, sehingga bisa terlihat lebih sopan untuk acara kondangan.

Jika ingin memilih motif mini dress yang serasi pastikan warna dan model yang digunakan cocok untuk acara pesta. Pilih juga corak yang sesuai karena corak minidress bisa memengaruhi tampilan dari postur tubuh kamu.

Tips Baju OOTD Kondangan Biar Makin Kompak

Itulah tips OOTD kondangan bersama pasangan. Tentunya agar terlihat serasi kamu harus menggunakan baju couple kondangan yang tepat dan menjadi trend fesyen saat ini. Perhatikan pula bahan, warna dan model yang memperlihatkan kebersamaan dengan pasangan.

Meski tidak dibuat sebagai baju yang 100% seragam, namun OOTD kondangan harus tetap senada dan seirama layaknya pasangan yang kompak dan saling melengkapi.

Belanja Baju Kondangan Pasangan di Shopee

Tak ada salahnya sekali-kali mengajak pasangan memakai baju couple ketika pergi ke pesta pernikahan teman atau orang terdekat.

Di Shopee, kamu bisa membeli outfit untuk kondangan bersama pasangan, mulai dari baju formal, celana kulot, batik sarimbit, baju couple terbaik semuanya ada di Shopee.Yuk, pilih OOTD kondangan favoritmu di Shopee dan dapatkan promonya! (Adv/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here