Beranda Akses Sumur Minyak Milik Warga di Batanghari Terbakar, Ini Kata Pihak Pertamina

Sumur Minyak Milik Warga di Batanghari Terbakar, Ini Kata Pihak Pertamina

BATANGHARI, AksesJambi.com – Tempat hasil penyulingan minyak dari sumur ilegal yang berada di Dusun Lamenteras, RT. 08, Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari terbakar. Pasalnya, gesekan Katrol penyebab terbakarnya sumur tersebut, Rabu (18/07/2018) kemarin.

Percikan api dari gesekan katrol menyambar kedalam bak penampungan minyak, sehingga mengobarkan api diperkirakan sampai ketinggian 20 meter.

Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Denny Noviandi membenarkan atas kejadian tersebut yang telah menghanguskan lahan Ilegal Driling milik Razak yang merupakan warga Desa Pompa Air.

Kebakaran tersebut menghanguskan 1 Unit motor, 1 unit mesin opor, Bak penampungan dari hasil sumur ilegal, 1 sumur minyak ilegal. Dengan total nilai rupiah jika dijumlahkan yang ditaksir sebesar Rp 5.000.000.

Menanggapi hal tersebut, Pihak PT. Pertamina EP Asset I Jambi langsung meninjau lokasi kebakaran yang sudah menghebohkan masyarakat sekitar.

“Iya, kita dapat informasi kemarin dan hari ini kami lagi melihat lokasi tersebut. Sebenarnya, itu bukan wilayah kami dan kami sudah menghubungi wilayah perusahaan kita yang di Bajubang,” ungkapnya, Kamis (19/07/2018).

Ditanya soal penyebab kebakaran, pihaknya juga mengungkapkan bahwa terjadinya kebakaran karena alat dari milik mereka sendiri. “Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (Alpin)