Beranda Akses Jenazah Aulia Tasman Akan Dimakamkan di Kerinci

Jenazah Aulia Tasman Akan Dimakamkan di Kerinci

JAMBI, AksesNews – Aulia Tasman yang merupakan Nara Pidana (Napi) Kasus Alat Kesehatan, dan juga Mantan Rektor Universitas Jambi (Unja) meninggal dunia, sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (18/12/2018).

Sebelumnya meninggal, beliau sempat menjalani perawatan medis di Lapas Klas II A Jambi, dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Telanaipura Kota Jambi.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unja, DR Ilham, menyampaikan jenazah Aulia Tasman rencananya akan dibawa ke kampung asalnya di Lempur, Kabupaten Kerinci.

“Jenazah disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Buluran. Kemudian, akan dimakamkan di Lempur, Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Aulia Tasman merupakan Napi Lapas Klas II A Jambi, dieksekusi dan dijebloskan ke bui selama 8 tahun ke depan pada tahun. Karena terbukti korupsi alat kesehatan dengan nilai proyek Rp 20 miliar.

Aulia dieksekusi berdasarkan putusan MA Nomor 1629K/PID.SUS/2017 tanggal 1 November 2017. Terpidana terbukti melakukan korupsi yaitu melanggar pasal 2 ayat (1) jo pasal 18 UU Tipikor.

Adapun amar putusan MA yaitu menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp 200 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan.

“Sepertinya sakit jantung. Iya, kasus Alkes,” kata seorang Sipir, Lapas Klas IIA Jambi, Selasa malam (18/12/2018) malam.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mataher Jambi, drg Iwan Hendrawan, menyebutkan belum diketahui pasti penyebab wafatnya Aulia Tasman.m, yang tiba di Ruang UGD sekitar pukul 19.07 WIB.

“Dia tidak lama berada di rumah sakit,” sebut Iwan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi