Beranda Akses Anggini, Pendaki Gunung Kerinci Berhasil Dievakuasi

Anggini, Pendaki Gunung Kerinci Berhasil Dievakuasi

KERINCI, AksesNews – Anggini Putri Anaki (22), mahasiswi Institut Teknologi Padang (ITP), terpaksa harus dievakuasi oleh Basarnas Provinsi Jambi, karena kondisi fisiknya yang menurun usai melakukan pendakian di Gunung Kerinci untuk merayakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74.

Tim Basarnas Provinsi Jambi menerima laporan pukul 19:00 WIB, Sabtu (17/08/2019) malam kemarin. Saat itu korban sangat membutuhkan pertolongan, karena mengalami kelelahan hingga kondisi korban sudah tak sadarkan diri.

Mendapat laporan tersebut, Tim Basarnas bergerak cepat menuju ke lokasi korban tepatnya di shelter 2, ketinggian 3.100 Mpdl. Setelah menempuh perjalanan selama 4 jam, akhirnya Anggini berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas.

Humas Basarnas Jambi, Lufti saat dikonfirmasi mengatakan, saat tim sampai dilokasi, kondisi Anggani sudah sadar. Namun fisiknya masih lemah, Anggani dievakuasi dengan cara digotong menuju pemukiman warga.

“Memang kondisi Anggini masih lemah, karena kemarin, Ia sempat pingsan, beruntung cepat dievakuasi,” kata Lufti, Minggu (18/08/2019).

BACA JUGA: Ingin Rayakan HUT RI di Puncak Gunung Kerinci, Seorang Pendaki Tak Sadarkan Diri

Tim Basarnas sudah berhasil mengevakuasi Anggini ke pemungkiman warga pada Posko R10 guna mendapat perawatan. Pada pukul 16:20 WIB, korban atas nama Anggini Putri Anaki sudah berhasil dievakuasi.

Untuk diketahui, Anggini bersama 7 rekannya naik pada Kamis 15 Agustus lalu, dan setelah mengikuti upacara HUT RI ke-74 di di puncak gunung tertinggi di Sumatera tersebut, korban bersama rombongannya turun namun mengalami penurunan kondisi fisik. (Bjs/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi