Beranda Advertorial Tanjabbar Perdana Gelar Workshop Kreatif Mendongeng di Jambi

Tanjabbar Perdana Gelar Workshop Kreatif Mendongeng di Jambi

TANJABBAR, AksesNews – Workshop teknik mendongeng kreatif merupakan gagasan terbaru di dalam perencanaan pendidikan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Diikuti sebanyak 50 peserta dari para guru PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) serta pemateri dari Komunitas Kampung Dongeng Saloko.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabbar bekerjasama dengan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, di Aula Bappeda Tanjabbar, Kamis (18/07/2019).

Perwakilan PetroChina, Ramadhan menyatakan sangat mensuport kegiatan teknik mendongeng yang diselenggarakan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan tanjabbar.

“Mendongeng adalah suatu hal yang langka di era sekarang, maka dari itu untuk generasi kita harus kita ajarkan bagaimana mendongeng,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabbar, Zulfikri menyampaikan bahwa Workshop teknik mengdongeng ini pertama kali di Provinsi Jambi.

“Ini menjadi workshop mendongeng pertama di provinsi jambi, dan nanti kita buat komunitas mendongeng pertama di Tanjabbar,” tegasnya.

Selain itu, Zulfikri berharap ke depannya agar para peserta workshop dapat mengimplementasikan bagaimana teknik mendongeng dengan baik dan dapat serta melahirkan pendongeng handal di kabupaten Tanjabbar.

“Ini sebagai upaya kita melahirkan pendongeng-pendongeng handal tanjabbar hingga tingkat budaya literasi dapat juga meningkat, selain itu untuk menyampaikan informasi bagi anak-anak yang paling mudah dengan mendongeng,” pungkasnya.(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi