Beranda Akses Imbauan Dandrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Pasca Pemungutan Suara

Imbauan Dandrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Pasca Pemungutan Suara

JAMBI, AksesNews – Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 pada Rabu 17 April 2019, banyak lembaga survey yang menghitung cepat suara. Agar tidak terjadi konflik dan euoforia yang bisa membuat suasana tidak kondusif, Kapolda Jambi minta agar masyarakat tetap menunggu keputusan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Kita lihat pertemuan Menkopolkumham dengan Panglima TNI dan Kapolri menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengerahkan masa untuk membangun suasana yang tidak kondusif, beramai-ramai atau merayakan kemenangan apakah memenuhi jalan, kita harapkan tidak di lakukan,” kata Kapolda Jambi, Irjen.Pol.Muchlis AS, Kamis (18/04/2019).

Muchlis juga meminta agar masyarakat menunggu keputusan KPU. Selanjutnya semua pihak harus memghormati apa keputusan KPU untuk menyelesaikan perhitungan suara sampai nanti tanggal 22 Mei mendatang.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih, Arh Elphis Rudi menanggapi eoporia pasca pemilu ini semua tergantung dari masing-masing pihak agar untuk menahan diri.

“Jadi, kalau tidak bisa menahan diri itu akan menjadi kondisi konflik. Kami menghimbau agar semua pihak untuk tidak laksanakan euoforianya dan tetap melaksanakan dan mematuhi aturan yang berlaku,” imbaunya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi