Beranda Akses Antisipasi Dampak Asap, BPBD Sungai Penuh Bagikan Masker

Antisipasi Dampak Asap, BPBD Sungai Penuh Bagikan Masker

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh melakukan kegiatan bagi-bagi 2000 masker kepada masyarakat Kota Sungai Penuh, Selasa (17/09/2019) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak buruk kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang sudah mulai mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat Kota Sungai Penuh.

Kasi kedaruratan BPBD Kota Sungai Penuh, Nopa Ariandi mengatakan, pembagian masker ini dilakukan mengingat kabut asap yang menyelimuti Kota Sungai Penuh beberapa hari terakhir sudah mulai mengganggu aktivitas dan kesehatan warga.

“Mengingat dampak dari kabut asap yang sudah mulai mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat, maka BPBD Kota Sungai Penuh turun langsung ke jalan membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dan masyarakat,” kata Nopa.

Selanjutnya, Nopa menambahkan kegiatan bagi-bagi masker ini lebih memfokuskan ke kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan PAUD karena anak-anak lebih rentan terkena Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

Kegiatan ini, sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sungai Penuh terhadap pentingnya kesehatan masyarakat. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi