Beranda Akses Cegah Penyebaran Paham Radikalisme, Kohati HMI Tanjabbar Gelar Seminar

Cegah Penyebaran Paham Radikalisme, Kohati HMI Tanjabbar Gelar Seminar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati Cabang Tanjung Jabung Barat (Tankabbar) menggelar Seminar Paham Radikal dan Terorisme, yang dilaksanakan di Hotel Ariyadh Kuala Tungkal, Selasa (17/07/2018).

Seminar dihadiri oleh Pemateri Kasat Intel Tanjabbar Dadang Saputra, Ibu Zainab dan KaHMI Tanjabbar Ahmad Harun Yahya serta siswa/siswi SMA se-Tanjung Jabung Barat, Organisasi Kemahasiswaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Kohati Tanjabbar, Rika Novita Sari dalam sambutannya mengatakan seminar ini diselenggarakan untuk mencegah paham radikal dan terorisme, yang mana paham ini sudah memasuki wilayah Tanjabbar khususnya, maka dari itu ia selaku Wanita harus aktif mencegah Paham Radikal dan Terorisme.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Tanjabbar, Ahmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Kohati ini harus menjadi suatu program yang harus diselenggarakan dimana paham radikal dan terorisme ini sudah menjadi tradisi khususnya di indonesia.

“Teroris bisa masuk di indonesia memalui Wanita, disinilah HMI melalui Kohatinya harus mampu memberi dan mencegah khususnya paham radikal dan teroris,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah serta penyampaian materi oleh Ibu Zainab serta KaHMI Tanjabbar Ahmad Harun Yahya dan Kasat Intel Polres Tanjung Jabung Barat Dadang Saputra. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi