Beranda Advertorial Fachrori: Pejabat Struktural Harus Memiliki Tiga Syarat Kompetensi

Fachrori: Pejabat Struktural Harus Memiliki Tiga Syarat Kompetensi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar secara resmi menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat III, bertempat di Ruang Aula II BPSDM Provinsi Jambi, Senin (17/06/2019).

Dalam sambutannya Fachrori menyampaikan, Diklat Kepemimpinan Tingkat III merupakan diklat yang ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah atau diproyeksikan mengisi jabatan Eselon III.

“Diadakannya diklat ini untuk membentuk figur-figur pemimpin birokrasi yang berkompetensi tinggi dan mampu menjabarkan visi dan misi organisasi kedalam program dan memimpin pelaksanaannya,” kata Fachrori.

Menurutnya, keberhasilan dalam pendidikan dan pelatihan tidak akan memberikan arti apapun jika tidak dapat mengaplikasikannya di dalam pekerjaan mereka sehari-hari.

“Pejabat struktural harus memiliki kompetensi tiga persyaratan dalam jabatan struktural yakni kemampuan dalam menguasai secara teknis bidang tugasnya, kemampuan dalam menerapkan kode etik yang dituntut oleh bidang tugasnya, dan kemampuan untuk menunjukan komitmen dalam pelaksanaan tugas jabatannya,” jelasnya.

Lanjutnya, sebagai ASN dituntut untuk memiliki kompetensi dan Profesionalisme, disiplin tinggi, etos kerja dan budaya kerja yang kuat dalam menunjang pelaksanaan tugas dan kinerja pemerintah.

“Hal tersebut dilakukan dengan reformasi birokrasi agar terwujudnya ASN yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bersih dari praktik KKN serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat,” tambah Fachrori.

Turut hadir, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan tamu undangan lainnya. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi