Beranda Akses Kasus Covid-19 di Batanghari Meningkat, Sekolah Belajar Tatap Muka Ditunda

Kasus Covid-19 di Batanghari Meningkat, Sekolah Belajar Tatap Muka Ditunda

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari cabut Surat Edaran Kepala Dinas PDK Kabupaten Batanghari Agung Wihadi, nomor 421/107/DD/PDK/2021 tertanggal 15 Januari 2021.

“Karena prinsip pembelajaran di masa pandemi Covid-19, adalah kesehatan dan keselamatan merupakan prioritas utama untuk seluruh warga sekolah,” ungkap Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas PDK Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif, Sabtu (16/01/2021) kemarin.

Menurutnya, berdasarkan informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Dinas PDK kembali keluarkan edaran terbaru surat Nomor 421/109/DD/PDK/2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Belajar Dari Rumah (BDR).

“Maka hasil dari koordinasi hari ini dengan satgas, untuk Satuan Pendidikan yang berada di wilayah Kelurahan dalam Kabupaten Batanghari PTM ditunda dan masih menggunakan sistem BDR,” jelas Irsil Syarif.

Namun, untuk pedesaan diperbolehkan melaksanakan PTM, tapi tidak diwajibkan dan tetap melakukan koordinasi dengan puskesmas atau Satgas Gugus Tugas Covid-19.

“Itu semua dilakukan guna menentukan tingkat risiko penyebaran Covid-19 di wilayahnya, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan standar operasional prosedur yang telah diterbitkan pada surat edaran tanggal 28 Desember 2020,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi