Beranda Akses Solidarity Week For Palistine

Solidarity Week For Palistine

BANDUNG, AksesNews – Saat menjadi Pembicara Kuliah Umum “Solidarity Week For Palistine” di Sekolah Kajian Stratejik dan Global Kampus Salemba Universitas Indonesian, Menteri Luar Negeri Palestina Riad Malki mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung pembebasan Masjid Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina melalui beberapa metode dukungan yang salah satunya adalah melalui Sosial Media (Sosmed), Senin (15/10/2018).

“Kami tidak menginginkan laki-laki maupun perempuan Indonesia berperang secara fisik datang ke Palestina. Namun sebenarnya, kalian punya senjata ampuh yaitu gunakan sosial media kalian untuk menyuarakan dukungan terhadap Palestina,” jelas Malki.

Menurutnya, dukungan melalui sosial media akan lebih efektif karena bisa membantu rakyat Palestina untuk memenangkan simpati dan dukungan dunia, setidaknya di alam digital. Sehingga masyarakat dapat terus semangat untuk memperjuangangkan kemerdekaan Palestina dari jajahan zionis Israel.

Sementara itu, penjajahan Israel bukan hanya melalui darat, laut dan udara tetapi melalui media digital untuk mempengaruhi masyarakat internasional dengan menyembunyikan kejahatan mereka.

Riad Malki kembali menegaskan, banyak Negara memberikan dana bantuan untuk pengungsi Palestina, tapi menurutnya akan lebih efektif lagi dengan mengunjungi Palestina selama dua atau tiga hari dan sholat di Masjid Al Aqsa dikarenakan selain memberikan motivasi kepada masyarakat di sana juga secara langsung dapat memberikan bantuan di sektor ekonomi.

Bukan hanya itu, kegiatan pekan solidaritas untuk Palestina yang gelar oleh pemerintah Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti Fun Walk With Palestine sangat diapresiasi oleh Kemenlu Palestina tersebut, karena kegiatan-kegiatan seperti inilah yang dapat menguatkan pemerintah maupun masyarakat Palestiana untuk berjuang mempertahankan tanah kelahiran mereka.

“Kita kemaren ikut kegiatan gerak jalan dengan ribuan masyarakat Indonesia di Jakarta, dukungan tersebut sudah lebih dari cukup dan berharap dapat diselanggarakan di kota-kota lain,” tambahnya.

Kemenlu RI Retno Marsudi saat di lokasi peresmian Palestine Walk, di Kota Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018 lalu mengatakan, kegiatan Palestine Solidarity Week sudah dirancang sejak lama.Tujuan kegiatannya, kata dia, adalah untuk menunjukan dukungan kuat masyarakat Indonesia kepada Palestina.

Selama ini masyarakat Palestina hidup di dalam blokade tentara Israel apa lagi dengan bertambanya pemukim-pemukim Yahudi, mereka butuh udara segar, dukungan moril yang diberikan masyarakat Indonesia dapat memberikan harapan untuk tetap bertahan dan meneruskan perjuangan Palestina menjadi Negara yang merdeka.

SUMBER: minanews.net

DRadio 104,3 FM Jambi