Dalam Sehari, 2 Warga Tanjab Timur Tewas Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri. Foto: Ist
Ilustrasi gantung diri. Foto: Ist

TANJABTIM, AksesJambi.com – Sebanyak 2 orang ditemukan tewas gantung diri di Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi, dalam sehari, Jumat (16/09/2022). Kedua orang ini, yakni Alamsyah (18) yang merupakan seorang pelajar, dan Hafiz (38) yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.

Alamsyah, dilaporkan gantung diri pada pagi hari, sekitar pukul 08:00 WIB di Kuala Jambi. Sedangkan Hafiz, ditemukan gantung diri di pohon kelapa miliknya di Mendahara Ilir, pada siang hari 13:30 WIB.

“Hafiz ditemukan tepatnya di samping sebelah kiri pondok kebun milik korban. Korban tergantung di pohon yang posisinya miring,” ujar Kanit Reskrim Polsek Mendahara, Aipda Taufik.

Ia mengatakan pertama kali Hafiz ditemukan anak dan istrinya. Pria ini diketahui sudah mengalami gangguan jiwa.

“Korban 5 tahun mengalami gangguan kejiwaan. 2 bulan yang lalu pernah mengatakan kepada keluarga ingin bunuh diri,” katanya.

Sesuai hasil pemeriksaan, tidak ada indikasi Hafiz mengalami kekerasan. Kematian petani ini murni karena gantung diri.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Jambi,
Ipda Usaha Sitepu mengatakan di leher korban bernama Alamsyah tadi, terdapat bekas tali ikat pinggang. Lalu, bagian lidahnya terdapat bekas gigitan, serta ada cairan di kemaluannya

“Tim inafis dari Polres Tanjabtim juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan,” katanya.

Pihak keluarga Alamsyah, kata Usaha, menolak autopsi korban ini dengan membuat surat pernyataan. Namun, dapat dikatakan penyebab kematian pelajar ini murni karena gantung diri.

“Sampai saat ini situasi di rumah duka masih berdatangan para melayat. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya. (Msa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here