Beranda Akses Persiapan PPSN 2018 Sudah Capai 80 Persen

Persiapan PPSN 2018 Sudah Capai 80 Persen

MUAROJAMBI, AksesJambi.com – Berbagai tahapan persiapan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V tahun 2018, yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Muaro Jambi, pada 1-7 Oktober 2018 mendatang sudah mencapai 80 persen.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar saat meninjau Lokasi diadakannya agenda Nasional tersebut, di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (16/09/2018).

“Hari ini kita memantau langsung ke lapangan untuk melihat kematangan Persiapan Perkemahan Pramuka Santri se-Indonesia ini. Semoga semua pihak turut mendukung penuh agenda besar ini, dalam rangka mempertahankan spirit nasionalisme dan patriotisme di kalangan Santri,” kata Fachrori.

Selain itu, ia juga berharap kepada instansi terkait untuk saling membantu kematangan Persiapan tersebut, sejauh ini dikatakan Fachrori, persiapan sudah mencapai 80 persen. “Alhamdulillah, sudah persiapan sekarang sudah mencapai 80 persen,” sebutnya.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Jambi dan Pemda Muaro Jambi selaku tuan rumah sudah menyatakan siap untuk melaksanakan PPSN yang diadakan wilayahnya. Turut mendampingi Plt Gubernur Jambi, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah.

Untuk diketahui, PPSN 2018 ini mengangkat tema yang bertajuk ‘Bersama Santri Damailah Negeri’, dan berjudul ‘Pramuka Santri Menebar Kedamaian untuk Indonesia yang kuat dan Berkarakter, dengan rangkaian kegiatan seperti seremonial, mental spiritual, teknik kepramukaan, iptek, kesakaan, petualangan, wawasan, keterampilan, seni budaya, prestasi, bakti, kegiatan pinkondan dan bindamping.

(Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi