Beranda Akses Kuota Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Sudah Keluar, BKD: Besok...

Kuota Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Sudah Keluar, BKD: Besok Senin Dijemput

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi (FOTO: Bahara Jati)
Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi (FOTO: Bahara Jati)

JAMBI, AksesJambi.com – Saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah menerima usulan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018), dari berbagai instansi pemerintah baik pusat dan Pemerintah Daerah.

Sejumlah Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi telah mengumumkan jumlah formasi kuota CPNS 2018 yang disetujui Kemenpan RB dan BKN, yakni Kabupaten Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Barat dan Timur serta Kerinci juga telah mengumumkan jumlah kuota formasinya.

Namun, keputusan final belum bisa dipublikasikan. Pendaftaran CPNS 2018 tinggal menghitung hari lagi, situs pendaftaran resmi pada laman sscn.bkn.go.id, baru dapat diakses tangal 19 September 2018, Rabu (19/09/2018) pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi mengatakan pihaknya masih menunggu jumlah kuota penerimaan CPNS dari pusat. Selain itu, ia juga menunggu Konfirmasi melalui surat elektronik dari kementerian terkait.

Saat ditanya berapa jumlah kuota formasi CPNS yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Jambi, Husairi mengatakan masih menunggu tanda tangan Mentri. Jika sudah selesai, akan segera mengumumkannya. “Besok, Senin mau dijemput katanya sudah keluar,” katanya, Minggu (16/09/2018).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengajukan sebanyak 316 kuota penerimaan untuk lingkup ASN di Pemprov Jambi. Pembagiannnya sekitar 200 orang untuk Tenaga Pendidikan, 6 untuk Tenaga Infrastruktur dan 110 orang untuk Tenaga Kesehatan.

“Memang tenaga guru menjadi porsi terbanyak. Ini nantinya jika disetujui tentu untuk memenuhi kebutuhan guru di bawah kewenangan kita yakni untuk guru SMA dan SMK, selebihnya untuk guru SD dan SMP yang menjadi kewenangan kabupaten/kota,” jelasnya.

Seperti diketahui, lowongan terbesar formasi CPNS tahun ini akan difokuskan untuk jabatan-jabatan Teknis dan Spesialis. Rekrutmen CPNS 2018 akan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Langkah ini guna mendukung pembangunan daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T).

(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi