Beranda Akses Dianggap Menghina Suku Bugis, Adi Dipanggil dan Diperiksa Polda Jambi

Dianggap Menghina Suku Bugis, Adi Dipanggil dan Diperiksa Polda Jambi

JAMBI, AksesNews – Berdasarkan laporan yang dilayangkan oleh perwakilan masyarakat Bugis pada tanggal 12 Juni 2019, ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, tentang dugaaan Tindak Pidana UU ITE.

Terkait postingan akun Facebook “Adi Ardiansah Kms” di Media Sosial (Medsos) group facebook “GO GUBERNUR JAMBI 2021/2026”, yang mana isi postingan tersebut diduga mengandung unsur SARA atau penghinaan pada Suku Bugis.

Saat ini, pemilik akun Facebook tersebut telah dipanggil dan diperiksa oleh pihak Ditreskrimsus Polda Jambi, ia dipanggil guna untuk dimintai keterangan atas laporan yang melaporkan dirinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes. Pol. Thein Tabero, Jumat (15/06/2019) malam. Pemilik akun Facebook tersebut, telah dipanggil dan diperiksa untuk dimintai keterangan di Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi.

Pemilik akun tersebut datang sendiri ke Polda Jambi, setelah pihak penyidik menghubungi pihak keluarganya. “Sampai saat ini pihaknya akan terus mendalami dan memanggil saksi-saksi lainnya terkait perkara tersebut,” kata Thein Tabero.

Sebelumnya, dalam postingannya di Medsos Group Facebook “GO GUBERNUR JAMBI 2021/2026”, terlapor memposting kalimat “Terserah siapa yg nyalon gubernur yg penting sesuai asal jangan orang Bugis je.dio orang lah yg paling sok di Jambi ni,…….. Sangat berbahaya”.

Postingan tersebut, membuat warga masyarakat Bugis gerah dan melaporkan pemilik akun tersebut ke Ditreskrimsus Polda Jambi, yang dibuktikan dengan adanya Surat Tanda Bukti Penerima Pengaduan dengan NOMOR : LAPDUAN/36/VI/RES.2.5/2019/ Ditreskrimsus.

Sadar atas apa yang dilakukannya salah, akun Facebook Adi Ardiansah Kms telah meminta di group Facebook GO GUBERNUR JAMBI 2021/2026”, ia menuliskan permohonan maafnya sebagai berikut:

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi