Beranda Akses Minta Turun Hujan, Masyarakat Kumpeh Ulu Gelar Sholat Istisqa

Minta Turun Hujan, Masyarakat Kumpeh Ulu Gelar Sholat Istisqa

JAMBI, AksesJambi.com – Musim kemarau yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi membuat masyarakat sulit mendapatkan air. Sungai, sumur mulai mengering dan kebakaran lahan mulai terjadi dan asap menyebabkan udara menjadi tidak sehat membuat warga semakin resah dan sulit mendapatkan air.

Ratusan warga Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro menggelar sholat Istisqa di lapangan bola kaki Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (14/08/2019).

Sholat Istisqa yang digelar diikuti oleh Dandim 0415/Batanghari, Letkol Widi Rahman, Camat Kumpeh Ulu dan seluruh Kades se-Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi dan juga warga.

“Tujuan digelarnya Sholat Istisqa ini untuk meminta hujan, sehingga kita tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan,” ucap Dandim.

Sholat Istisqa ini di Imami oleh H. Fathullah Al Hafizd,S.Pd.I dan Khotib Ustad Asnawi Al Hafidz. Dalam khutbah yang disampaikan Ustadz Asnawi menyampaikan bahwa dengan datangnya musim kemarau dan kekeringan,merupakan suatu ujian bagi kita yang selalu banyak melakukan dosa dan kesalahan.

“Sehingga kita harus banyak beristighfar, sesungguhnya Allah yang mempunyai segala kekuasaan di dunia,” ujarnya.

Semoga dengan digelarnya Sholat Istisqa ini, Allah senantiasa menurunkan Rahmatnya dengan menurunkan hujan sehingga kita tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan khususnya di Kabupaten Muaro Jambi umumnya Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi