Beranda Akses Lewat Jalur Umum dan Khusus, 5 Orang Asal Tanjabbar Lulus Calon Taruna...

Lewat Jalur Umum dan Khusus, 5 Orang Asal Tanjabbar Lulus Calon Taruna STP

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 13 orang peserta dinyatakan lulus seleksi Masuk Calon Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta melalui Rayon Daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi.

Dari 13 orang dinyatakan lulus tersebut, 5 orang berasal dari Kabupaten Tanjabbar. Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjabbar Drs. Encep Jarkasih selaku Ketua Panelda STP membenarkan informasi tersebut.

Hal tersebut diketahui dari Pengumuman Nomor : 1591/BRSDM.4/VII/2018 tanggal 9 Agustus 2019 tentang Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik pada Satuan Pendidikan Tinggi lingkup KKP TA 2019/2020 di situs KKP.

“Dari 13 orang, 5 diantaranya asal Kabupaten Tanjabbar. Sementara 8 lainya berasal dar Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi yang mendaftar melalui Rayon Daerah di Kabupaten Tanjabbar,” jelas Encep Jarkasih.

Calon taruna asal Tanjabbar yang lulus yakni Ridho Akbar dan Josua Mian Pandaraman lulus mendaftar di Jalur Umum, sedangkan Sonia, Jafardi dan Gusmiadi lulus mendaftar di Jalur Khusus.

“Dua orang lulus di jalur umum dan tiga orang lulus di jalur khusus,” kata Encep.

Kepada yang lulus Encep lanjut berpesan jangan sampai ada yang mengundurkan diri. “Kesempatan ini mahal dan tidak semua orang dapat masuk di STP kuliah beasiswa full kementerian Kelautan dan Perikanan RI,” ujarnya.

Selain itu SDM lulusan STP sangat dibutuhkan terhadap pengelolaan potensi SDA sektor kelautan di Tanjabbar. “Segera daftar ulang online pada tanggal yang ditentukan yakni tanggal 12-19 Agustus, sebab tanggal 2 September 2019 sudah harus masuk ke Asrama STP,” kata Encep.

Selanjutnya, disinggung soal STTD, Encep mengatakan untuk calon taruna STTD Bekasi, bahwa ada 14 orang yang telah menyelesaikan seluruh tahapan tes, tinggal menunggu pengumuman kelulusan tanggal 27 Agustus.

“Semoga dari 14 orang ini juga lulus masuk di STTD tahun akademik 2019/2020,” harapnya. (Andika)

DRadio 104,3 FM Jambi