Beranda Advertorial Pemprov Jambi Apresiasi Program TMMD ke-105

Pemprov Jambi Apresiasi Program TMMD ke-105

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi Jambi memberi apresiasi atas kegiatan TMMD 105/2019 yang dilaksanakan Kodim 0415/BTH bersama Satgasnya di Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

Melalui TMMD tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam percepatan pembangunan pedesaan.

“Pemprov sangat meng-apresiasi dan mendukung program TMMD tersebut. Dengan Kemanunggalan TNI dan masyarakat dapat mempercepat laju pembangunan daerah,” kata Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui Karo Humas Pemprov Jambi, Johansyah, Minggu (14/07/2019).

Dia berharap kegiatan TMMD terus dapat dilaksanakan dan dapat mendukung program pembangunan daerah.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105/BTH, Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan, Pelaksanaan program TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari, berlangsung sejak Pra TMMD sudah berjalan sejak 24 Juni 2019 lalu dan telah dibuka secara resmin pada 11 Juli 2019 oleh Bupati Batanghari Syahirsah.

Kegiatan TMMD 105/BTH melaksanakan pengerjaan sasaran fisik membangun rumah semi permanen, membuka akses jalan, bangun jembatan, dan gorong-gorong.

Sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba serta penyuluhan agama, bahaya teroris dan paham radikalisme.

Selain itu, ada juga penyuluhan KB kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK dan penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan.

Sementara itu, Kepala Desa Ladang Peris, Sujarno mengatakan, masyarakat setempat merasa sangat senang adanya pelaksanaan TMMD di Desa Ladang Peris.

“Warga beryukur mendapatkan bebrbagai bantuan melalui TMMD. Semoga pelaksanaannya berjalan dengan sukses,” tutur Sujarno. (Alpin)