Beranda Akses Fadhil Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD TA 2024

Fadhil Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD TA 2024

BATANGHARI, AksesJambi.com – Puncak kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024 Kabupaten Batanghari bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Selasa (14/03/2023).

Kepala Bapperida Kabupaten Batanghari, Kurniadi membacakan isi agenda dalam kegiatan dan tujuan pelaksaan ini, bertujuan untuk menjelaskan prioritas kebijakan pelaksanaan, mempertajam indikator, dan menyepakati yang pada hari ini adalah sebagai puncaknya.

Sementara itu, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, dalam sambutannya mengatakan, sama-sama sudah kita lihat capaian Bupati serta seluruh jajaran Bupati, perubahan itu benar-benar terasa.

“Kami apresiasi semua itu,ini agar bisa bermanfaat, dalam penyusunan RKPD telah kita susun dengan seksama, fungsi DPRD adalah pengawasan terhadap pembangunan pemerintah daerah, sinergitas DPRD kepada Pemkab tentunya harus bersandar kepada perundang-undangan, karena kita masih keterbatasan untuk anggaran. Maka, kita dahulukan dahulu yang mana yang harus kita prioritaskan,” kata Anita Yasmin.

Kegiatan musrenbang dihadiri oleh Bupati Batanghari M. Fadhil Arief beserta undangan, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Elpisina, Sapuan Ansori dan Akmaludin, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, Dandim 0415/Jambi diwakili oleh Serda Fajar, Kapolres Batanghari diwakili oleh Kasubag Progar Bagren, Ipda Hariyadi, Sekda Batanghari, M. Azan, para OPD Pemkab Batanhari, Camat se-Kabupaten Batanghari, dan para tamu undangan lainnya.

Pada sambutan dan sekaligus pembukaan Musrenbang RKPD oleh Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief mengatakan, Musrenbang penyusunan RKPD Tahun 2024 ini merupakan tahun perencanaan ketiga perjalanan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Batanghari Tahun 2021-2026.

“Oleh karena itu, kami berharap momentum ini hendaknya dapat kita jadikan landasan perencanaan pembangunan yang kokoh dan berkelanjutan serta dapat bersinergi dengan arah dan kebijakan pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi serta program prioritas Nasional,” kata Fadhil.

Adapun tema pembangunan Kabupaten Batanghari untuk Tahun 2024 adalah mengembalikan semangat gotong-royong masyarakat sebagai agen perubahan, tema ini ditetapkan sebagai upaya memantapkan kesadaran masyarakat dalam menghidupkan kembali semangat gotong-royong untuk menciptakan masyarakat menuju ketahanan keluarga guna peningkatan kesejahteraan.

“Rencana Kerja Pembangunan Daerah/ RKPD Kabupaten Batanghari Tahun 2024 nanti benar-benar lebih berkualitas dengan program dan kegiatan yang bener-bener dapat menyelesaikan permasalahan di Bumi Serentak Regam yang kita cintai ini. Atas izin Allah SWT dan dengan mengucapkan Bismillah Hirohman Nirohim Musrenbang RKPD, saya nyatakan resmi dibuka,” tutup pidato pembukaan oleh Bupati Batanghari. (Sr)