Beranda Advertorial Wako AJB: KTNA Harus Ciptakan Kemandirian Masyarakat

Wako AJB: KTNA Harus Ciptakan Kemandirian Masyarakat

SUNGAI PENUH, AksesJambi.com – Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) mengukuhkan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sungai Penuh, Selasa (14/1/2020).

Lendra Wijaya diamanahkan sebagai Ketua KTNA Kota Sungai Penuh periode 2020 – 2025.
Acara yang digelar di gedung nasional Kota Sungai Penuh itu, dihadiri pengurus KTNA Provinsi Jambi, sejumlah kepala SKPD, Camat, para pengurus dan anggota kelompok tani dari seluruh kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Walikota AJB dalam arahannya menyebutkan, Kota Sungai Penuh masih Kota pertanian.

“90 persen desa,” katanya.

KTNA, sebut Wako AJB, adalah harapan bagi kemajuan daerah. Gerakan pertanian harus tetap jadi gerakan utama. KTNA harus bisa membuat masyarakat mandiri dalam hal-hal yang pokok.

“Ini yang harus kita pikirkan bersama, pemerintah daerah, stake holder dan anggota KTNA,” ujarnya.

Ketua KTNA Lendra Wijaya, dalam sambutannya mengungkapkan, sejauh ini ada sekitar 6380 KK di Kota Sungai Penuh tergabung dalam Kelompok Tani yang tengah berjuang untuk memperbaiki kualitas hidup. Pemerintah daerah dan stake holder harus ikut memikirkan secara serius upaya peningkatan kesejahteraan para petani tersebut.

“KTNA akan selalu mendukung program Pemkot Sungai Penuh untuk mewujudkan kedaulatan pangan,” kata Lendra.

Ketua KTNA Provinsi Jambi diwakili Sekretaris, Zul dalam sambutannya mengapresiasi semangat kekompakan KTNA Kota Sungai Penuh.

“KTNA Kota Sungai Penuh adalah satu-satunya yang dikukuhkan oleh kepala daerah,” ujarnya. (ADV/JNF)