Beranda Akses Pertamina EP Beri Bantuan Ponpes dan 2 Panti Asuhan di Kota Jambi

Pertamina EP Beri Bantuan Ponpes dan 2 Panti Asuhan di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Sebagai wujud kepedulian sosial, PT Pertamina EP Asset 1 Field Jambi menggelar Safari Ramadhan 1440 H dengan tema “Hijrah Meraih Berkah”, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huffaz, RT. 02, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Senin (13/05/2019).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko (PIMR) Pertamina Persero Heru Seitawan, Development Director Pertamina EP Jhon Simamora, GM Pertamina EP Assest 1 Rizal Riznul Wathan, dan sejumlah staf dan karyawan Pertamina lainya.

Pada kesempatan itu, Pertamina EP asset 1 field Jambi memberikan santunan kepada para santri Ponpes Darul Huffaz maupun kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan yang ada wilayah ring 1 wilayah operasi Pertamina.

Selain itu, dalam kegiatan ini, pertamina juga memberikan bantuan fasilitas kepada pihak Ponpes. M. Rizal Rukhaidan selaku Asset 1 Legal dan Relation Manager, mengatakan Safari Ramadan kali ini mengambil tema Hijrah meraih berkah.

“Kenapa hijrah meraih berkah, karena kita sama-sama ketahui Ramadan adalah bulan penuh berkah. Dan oleh karena itu Pertamina beserta seluruh pekerjanya mengambil kesempatan bulan ini untuk meraih berkah dengan cara hijrah. Bagaimana hijrah yaitu memberikan energi positif buat dirinya maupun terhadap juga masyarakat,” katanya.

Salah satu wujudnya dengan memberikan energi positif kepada masyarakat adalah dengan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat setempat. Pertamina EP asset 1 field Jambi berpartisipasi untuk mendukung program pembangunan.

“Kami hadir di pesantren Darul Huffaz ini, agar nantinya pembangunan yang dilakukan oleh pondok pesantren dapat membantu anak-anak yang sedang bersekolah dan menjalani pendidikan. kita lihat sama-sama mereka sedang melakukan pembangunan fasilitas sarana prasarana,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan Pertamina tersebut berupa santunan kepada Para santri dan anak yatim piatu. Serta bantuan sarana dan prasana untuk pesantre dan dua Panti Asuhan yang ada di wilayah di Ring 1, dengan nominal Rp 25.000.000,- kepada masing-masing.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huffaz, Ustad Herman Harifay, menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada pihak Pertamina atas apa yang telah diberikan hari ini. “Apalagi kami ini ada di wilayah ring 1. Harapan kami kedepan disini lebih banyak lagi bantuan CSR Pertamina mengalir ke sini,” harapnya.

Kemudian kegiatan Safari Ramadhan ini dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama para anak-anak panti asuhan di Kantor Pertamina EP asset 1 Field Jambi di kawasan Kenali Asam Atas Kota Jambi beserta para direksi, manajemen dan staf. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi