Tim SAR Gabungan Temukan Jasad di Area Pertambangan, Diduga Siswa yang Hilang

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban hilang. Foto: Ist
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban hilang. Foto: Ist

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Upaya tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap Ahmad Sabri (18), seorang siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang hilang 7 (tujuh) hari lalu dikabarkan hilang di area pertambangan, Desa Gurun Mudo, Kecamatan Pauh, Sarolangun, Jambi akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, TNI, Polri, warga, dan keluarga korban berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, pada Rabu siang (12/10/2022).

“Tim SAR gabungan menemukan diduga Korban dalam keadaan meninggal dunia. Dan juga ditemukan barang-barang milik korban pada jarak kurang lebih dua kilometer dari lokasi terakhir terlihat atau kurang lebih 500 meter dari lokasi penginapan,” ungkapnya.

Meskipun sudah ditemukan, namun pihaknya belum bisa memastikan secara resmi apakah jenazah yang ditemukan adalah benar-benar Ahmad Sabri , karena kondisi korban sulit dikenali.

“Untuk Kondisi Korban pada saat ditemukan sudah tidak dapat dikenali lagi. Selanjutnya tim SAR gabungan menyerahkan korban ke pihak kepolisian untuk diidentifikasi lebih lanjut,” jelasnya.

Oleh karena itu, karena sudah ditemukan jenazah yang diduga kuat adalah korban Ahmad Sabri, maka proses pencarian resmi ditutup.

“Setelah diserahkan ke pihak kepolisian, operasi SAR dinyatakan ditutup dan pihak yang terlibat kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Rabu, 05 Oktober 2022, korban atas nama Ahmad Sabri hilang di area pertambangan di Desa Gurun Mudo, Kabupaten Sarolangun. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, TNI, Polri, masyarakat, pegawai perusahaan, dan keluarga korban melakukan pencarian. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here