Beranda Akses Kafilah Jambi Raih 10 Besar MTQ Nasional ke XXVII di Medan

Kafilah Jambi Raih 10 Besar MTQ Nasional ke XXVII di Medan

MEDAN, AksesNews – Kafilah Provinsi Jambi masuk 10 besar klasemen akhir pada MTQ Nasional Ke XXVII Tahun 2018 di Kota Medan, Sumatera Utara. Hal ini sampaikan oleh Pimpinan Kafilah Provinsi Jambi H.Amsyarnedi saat menerima kunjungan Sekda Provinsi Jambi H.M Dianto di Penginapan pada acara penutupan MTQ Nasional,Jumat malam (12/10/2018).

Amsyarnedi juga menjelaskan hasil ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Pemprov Jambi pada saat Training Center dan pelepasan keberangkatan Kafilah beberapa hari yang lalu.

“Iya., Alhamdulillah Jambi bisa berada di posisi 10 besar MTQ Nasional kali ini, inilah hasil terbaik kita karena semua Kafilah telah berusaha berjuang dengan maksimal,” Ungkap Amsyarnedi yang merupakan kepala Biro Kesra Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi.

Diketahui, Kafilah Provinsi Jambi berhasil mendapatkan juara dibeberapa rangkai lomba yang dipertandingkan. masing-masing iyalah Juara Pertama pada Cabang Tilawah Remaja Putri a.n. Lutfiatun Nisa, Juara Kedua Cabang Tafsir Al Quran Bahasa Indonesia a.n. Muhammad Yusuf, Juara Ketiga Cabang Cabang Hifzil Al Quran 10 Juz Putra a.n. Muhammad Rofiqi dan Juara Ketiga Cabang Tilawah Qiroat Sab’ah Putri a.n. Hj. Rosita.

Selain itu juga ada Juara Harapan dua Cabang Kaligrafi Dekorasi Putri a.n. Katirah, Makalah Alquran Putri a.n. Rahmawati dan Juara Harapan Tiga Cabang Tartil Alquran Anak Anak Putri a.n. Herfina Eka Fumiyo.

Malam ini perhelatan MTQ Nasional tahun 2018 juga resmi ditutup penyelenggaraan nya oleh Wakil Presiden H. M. Jusuf Kalla yang turut didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PMK Puan Maharani, Gubernur Wakil Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi Musa Rajeksah dan beberapa menteri RI.

Juara Umum pada MTQ Nasional Tahun 2018 ini diraih oleh Provinsi DKI Jakarta, Kedua Provinsi Banten dan Ketiga Kafilah Tuan Rumah Sumatera Utara serta diposisi 4 dan 5 oleh Kafilah Provinsi Kepri dan Jawa Timur. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi