Beranda Akses Masjid Sepakat Kuala Tungkal Sembelih 24 Ekor Sapi Kurban

Masjid Sepakat Kuala Tungkal Sembelih 24 Ekor Sapi Kurban

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemotongan hewan Kurban merupakan sesuatu hal yang dilaksanakan oleh umat islam dalam memperingati hari raya idul adha, karena esensinya adalah untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu diungkapkan oleh panitia Kurban Masjid sepakat yang beralamat di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), yang menyembelih 24 ekor sapi kurban di Depan Masjid Sepakat, Senin (12/08/2019).

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban, H. Gusman Wardani mengatakan, hewan kurban yang disembelih di Masjid tersebut semuanya berasal dari jamaah. “Tahun ini jumlah sapinya bertambah satu ekor, walaupun bertambah satu ekor tetapi para jamaah sangat antusias untuk ber kurban,’’ katanya.

Meski banyak hewan kurban yang disembelih tahun ini, namun panitia tidak kewalahan. Menurutnya sendiri, para panitia sudah siap untuk mensukseskan penyembelihan hewan kurban.

“Selesai sholat dzuhur semuanya sudah selesai. Seluruh daging siap dibagikan pada jam 14:00 WIB, sampai jam 17:00 WIB,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Gusman juga mengatakan bahwa Masjid Sepakat telah memberikan kupon sebanyak 2600 kupon pengambilan hewan kurban untuk masyarakat Kuala Tungkal yang kurang mampu.

“Sebanyak 2600 tiket sudah kita sebarkan, akan tetapi kepada masyarakat yang belum mendapatkan tiket bisa langsung datang ke Masjid Sepakat karena kita sudah disiapkan 500 bungkus hewan kurban tanpa kupon,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi