Safrial Raih Penghargaan Bakti dan UKM Tahun 2019

JATENG, AksesNews – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial meraih penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2019 dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Penghargaan diserahkan lansung Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam rangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Java Heritage Hotel Puwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/07/2019).

Mendapatkan penghargaan tersebut, Safrial berharap penghargaan ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan Koperasi di Tanjung Jabung Barat. Menurutnya, Koperasi sebagai salah satu alat ekonomi diharapkan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Penghargaan ini tentunya untuk insan Koperasi dan semua pihak yang telah berperan aktif membangun Koperasi dan UKM. Apa yang kita lakukan selama ini ternyata Alhamdulillah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat,” ungkap Safrial.

Selain itu, Safrial mengatakan koperasi merupakan bentuk lain dari implementasi sistem ekonomi kerakyatan. Hal ini diyakini karena sistem manajemen yang diterapkan koperasi, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Namun, di saat bersamaan juga mampu menghadirkan pemerataan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kementerian Koperasi dan UKM RI, Untung Pamuluh, mengatakan Penghargaan Bakti dan UKM Tahun 2019 bertujuan memotivasi peran serta masyarakat pada penggunaan dan pengelolaan koperasi dan UKM.

Diketahui, pada peringatan puncak Harkopnas tersebut, Safrial didampingi ketua TP-PKK Tanjab Barat Ny. Cici Halimah Safrial, Kadis Koperindag Tanjab Barat, Syafriwan beserta Sekretaris, Kamaluddin. (Dika)