Beranda Akses Konflik Berkepanjangan, Unbari Putuskan Kuliah Online hingga Kondusif

Konflik Berkepanjangan, Unbari Putuskan Kuliah Online hingga Kondusif

JAMBI, AksesNews – Universitas Batanghari (Unbari) Jambi kembali mengeluarkan surat imbauan dalam aktivitas kegiatan Proses Belajar Mengajar (PMB) dalam surat tersebut menyampaikan beberapa hal.

Dalam surat imbauan tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Rektor Unbari, Prof. Herri menyampaikan bahwa dalam menindak lanjuti surat imabuan sebelumnya, prihal perkuliahan semester genap yang digelar pada 13 Maret 2023, Nomor: 139/UBR/A/III/2023.

Sehubungan dengan surat tersebut, dengan memperhatikan kondisi unbari terkini. Maka diputuskan perkuliahan semester genap tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan secara daring/online sampai waktu yang ditentukan.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, Osrita Hapsara menjelaskan bahwa demi mencegah keributan dan mengganggu proses kegiata ngajar belajar mahasiswa dan para dosen, dikarenakan unbari masih dalam konflik, maka diputuskan bahwa perkuliahan dilaksanakan secara daring/online demi menjaga ketertiban.

“Karena kondisi setiap fakultas sudah diduduki oleh dekan-dekan yang baru dilantik oleh yayasan, nah dari itu melakukan upaya tersebut agar tidak menjadi keributan,” sampainya.

Selanjutnya, dimana unbari masih belum kondusif, karena ada 2 Pejabat Sementara (Pjs) hingga semua jajarannya ada dualisme terdiri dari yang lama dan baru, demi mencegah hal tidak diinginkan maka diputuskan bahwa perkulihan semester genap dilaksanakan secara online.

“Untuk perkuliahan online ini InsyaAllah tidak lama, kita berdoa agar konflik ini cepat selesai dan perkuliahan akan tetap berjalan seperti biasanya,” kata Osrita. (Wjs)