Beranda Akses Aksi Mahasiswa dan Masyarakat Protes Jalan Rusak di Tanjab Timur

Aksi Mahasiswa dan Masyarakat Protes Jalan Rusak di Tanjab Timur

TANJABTIM, AksesJambi.com – Puluhan masyarakat dan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Rakyat Menggugat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Granat TJT) menggeruduk Kantor Bupati terkait jalan rusak yang memakan korban jiwa, Senin (11/01/2021).

Koordinator Umum Granat TJT, Indra menyampaikan aksi dari rakyat khususnya para sopir roda empat agar pemerintah provinsi dan kabupaten secara bersama-sama mengambil langkah tegas terkait kondisi jalan hancur yanf mengakibatkan kemacetan panjang.

“Akibat jalan yang hancur, menyebabkan berbagai hasil tanaman masyarakat yang mau dijual membusuk di tengah jalan kerena mengantri di jalan akibat jalan rusak parah,” ucapnya.

Bupati Romi terima aspirasi mahasiswa dan masyarakat terkait jalan rusak.
Bupati Romi terima aspirasi mahasiswa dan masyarakat terkait jalan rusak.

Sementara itu, Koordinator Aksi tersebut, Rian mengatakan dihadapan Bupati Romi Hariyanto, saat ini jalan di Tanjab Timur sedang tidak baik-baik saja. Dirinya berharap ketegasan Bupati terhadap pemerintah provinsi agar jalan Tanjab Timur segera diperbaiki.

“Kita dari Granat TJT ingin Bupati Romi bisa mencari solusi agar jalan provinsi yang ada di Tanjab Timur segera diperbaiki dan ekonomi masyarakat lancar dan begitu juga jalan kabupatennya bisa diperbaiki juga,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto yang melihat rakyat dan mahasiswa datang ke depan kantornya langsung berhadapan para demontrasi sambil mengatakan, bahwa pihaknya sudah berusaha berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan sudah mendapat jawaban dan akan memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan kewenangan pemerintah provinsi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah dianggarkan perbaikan jalan sepanjang 2,5 kilometer,” katanya.

Dinas PUPR Provinsi Jambi Segera Perbaiki Jalan Rusak di Tanjab Timur

Selain itu, Romi juga mengatakan, terkait tuntutan Granat TJT, sangat diterima oleh Bupati dan akan bertanggung jawab dan hanya saja dari empat tuntutan, dua poin disepakati oleh Bupati Romi.

“Poin pertama saya sepakat, kita segera merealisasikan pembangunan atau peningkatan jalan yang menjadi kewenangan kabupaten dan poin kedua akan melayangkan surat ke pemerintah provinsi terkait peningkatan jalan khususnya jalan,” pungkasnya. (Rif/*)

DRadio 104,3 FM Jambi