Beranda Akses Danrem 042/Gapu: Penyebab Kebakaran Ini, Ulah Manusia

Danrem 042/Gapu: Penyebab Kebakaran Ini, Ulah Manusia

JAMBI, AksesNews – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kini kembali terjadi di Provinsi Jambi. Bahkan dalam Karhutla tahun ini, ada petugas pemadam kebakaran meninggal dunia saat bertugas.

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, menyampaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Jambi ini bisa dicegah, karena penyebab dari kebakaran ini adalah ulah manusia.

“Kalau saja kita sadar bahwa dampak kebakaran hutan dan lahan ini akan fatal, maka kita tidak akan membakar sembarangan,” kata Kolonel Arh Elphis Rudy saat menjadi Narasumber dari acara Talkshow pencegahan, pengendalian Karhutla di Provinsi Jambi yang bertempat di Rumah Kito Hotel, Selasa (10/09/2019).

Sedangkan saat ini telah terjadi kebakaran yang berdampak fatal, sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama, dan dari TNI-Polri serta instansi terkait sudah melakukan upaya secara maksimal, mulai dari pemadaman, dan pendinginan terus kita lakukan demi mencegah kebakaran yang akan kembali terjadi.

Untuk diketahui, akibat Karhutla saat ini, proses belajar-mengajar mulai dari tingkat TK hingga SMP di Kota Jambi diliburkan karena udara yang kotor hingga mencapai level berbahaya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi