OYO Catat Jakarta Jadi Wilayah Pemesanan Tertinggi, Makassar Kota Favorit Wisatawan

JAKARTA, AksesNews – Status Jakarta sebagai kota yang paling banyak dipesan untuk akomodasi OYO selama liburan Lebaran 2024 mencerminkan perannya sebagai pusat bisnis yang ramai, titik fokus untuk pertemuan keluarga dan keterlibatan sosial, pusat atraksi budaya dan agama, serta ketersediaan infrastruktur dan akomodasi.

Jakarta, dengan populasi sosial yang beragam, menjadi pusat berkumpulnya keluarga yang tersebar di seluruh penjuru negeri, serta menjadi tujuan kegiatan sosial selama periode Lebaran.

Hal ini berkontribusi pada lonjakan permintaan akomodasi di Jakarta yang juga selaras dengan laporan tren pemesanan selama periode Lebaran yang dirilis OYO. Sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka, OYO mencatat bahwa Jakarta unggul sebagai destinasi dengan pemesanan tertinggi.

Selain Jakarta, OYO mencatat Makassar menjadi kota favorit wisatawan yang paling sering dipesan dan momentum lebaran mencatat 233 persen kenaikan year on year (YOY).

Potensi wisata bahari Makassar yang memukau, kuliner yang menggugah selera, kemegahan situs-situs bersejarah, wisata religi dengan banyaknya tempat ibadah dengan arsitektur yang megah dan unik serta wisata edukasi, Makassar dapat memanjakan semua kalangan wisatawan dengan destinasi wisata yang lengkap serta pilihan akses transportasi yang beragam dan mudah didapatkan.

Dibanding 2023, Kementerian Perhubungan Mencatat Peningkatan Penumpang Angkutan Umum pada Mudik Lebaran 2024, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, selama periode mudik dan balik Lebaran kali ini diperkirakan ada sekitar 242 juta pergerakan. Hal ini memperlihatkan peningkatan jauh dibandingkan prediksi sebelumnya yang hanya 192 juta.

Sehingga momentum ini memberikan kontribusi sebagai pengungkit ekonomi terbesar di Indonesia, pada periode ini, sektor akomodasi, transportasi, industri makanan dan tekstil ikut menanjak naik dengan sangat signifikan sehingga libur lebaran tahun ini turut memberikan dampak yang besar terhadap pelaku UMKM dalam mendorong peningkatan ekonomi dan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja.

Seluruh pemangku kepentingan yang telah mempersiapkan seluruh hal penunjang, termasuk OYO yang menyemarakkan momen Idul Fitri dan momentum libur panjang dengan membagikan diskon hingga 80 persen yang dapat dinikmati di seluruh properti OYO seperti Collection O, Capital O, OYO Rooms, Townhouse OAK, Townhouse, Belvilla, dan properti Syariah di Indonesia.

Lonjakan pemesanan di OYO tidak hanya mencerminkan daya tarik kota ini, tetapi juga kemampuannya untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi.

Selain Jakarta, daerah dan kota lain di seluruh Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang difasilitasi oleh kehadiran OYO di seluruh Indonesia dan portofolio akomodasi yang beragam.

Jaringan OYO yang luas memastikan bahwa semua orang dapat melakukan perjalanan dengan mudah dan merayakan hari raya dengan nyaman. Sebagai penyedia akomodasi terpercaya di Indonesia, OYO terus memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan, dan berkontribusi pada industri pariwisata secara keseluruhan.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengungkapkan, pihaknya akan berupaya terus memberikan kontribusi yang signifikan pada industri pariwisata khususnya pada momentum Ramadan yang dirayakan dengan meriah di Indonesia.

“Kami memastikan, kemeriahan yang dirasakan juga dapat dilengkapi dengan kesiapan properti menyambut para tamu dengan memberikan layanan terbaik, menjaga protokol kebersihan dan keamanan, preferensi harga yang disesuaikan, sehingga dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal. Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini. (Rls/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here