Beranda Akses Sidak di Pasar Kramat Tinggi, Bakhtiar: Harga Bahan Pokok Cukup Stabil

Sidak di Pasar Kramat Tinggi, Bakhtiar: Harga Bahan Pokok Cukup Stabil

BATANGHARI, AksesJambi.com – Guna memantau harga dan memastikan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok yang mana baru-baru ini harga kebutuhan dapur kian meroket, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari bersama Satgas Pangan Provinsi Jamb melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Kramat Tinggi, Rabu (09/05/2019).

Dari pantauan sidak tersebut, didapati harga sejumlah kebutuhan pokok menurun dibandingkan pada awal puasa Ramadan. “Hari ini tim Satgas pangan provinsi jambi lagi ke Pasar Kramat Tinggi, guna untuk memantau harga yang ditetapkan para pedagang,” katanya.

Berikut sejumlah harga yang ada di Pasar Kramat Tinggi, antara lain harga daging Rp 130 ribu per kilogram, kemudian bawang putih Rp 50 ribu per kilogram, dan bawang merah Rp 38 ribu per kilogram, karena stok sudah datang berdasarkan kerja sama tim satgas pangan.

“Sudah memenuhi standar harga daging sapi/kerbau Rp 80 ribu untuk yang beku 90 ribu untuk yang tidak beku. Setelah tim memantau diperkirakan kondisi aman berdasarkan kerja sama tim satgas pangan membantu mendorong importir Jambi,” kata Sekda.

Selain itu, Sekda Bakhtiar Mengatakan untuk saat harga bahan pokok cukup stabil meskipun di awal puasa melonjak draktis tapi untuk saat ini terpantau stabil. Namun, pihaknya akan terus memantau kebutuhan bahan pokok tersebut.

“Kestabilan harga juga ditunjukkan beberapa komoditas pangan lain seperti bawang merah, beras dan daging sapi/kerbau,” pungkasnya. (Fer)

DRadio 104,3 FM Jambi