Beranda Akses Korban Hanyut di Sungai Batang Merangin Ditemukan Meninggal

Korban Hanyut di Sungai Batang Merangin Ditemukan Meninggal

Korban tenggelam di Sungai Batang Merangin ditemukan sejauh 11 Km dari lokasi hilang.
Korban tenggelam di Sungai Batang Merangin ditemukan sejauh 11 Km dari lokasi hilang.

JAMBI, AksesNews – Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi menerima informasi, bahwa telah tenggelam seorang warga di Sungai Batang Merangin, Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin.

Komandan Tim Pos SAR Kerinci, Andri mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Abdur Rahman BPBD Merangin bahwa pada pukul 06.20 WIB, telah terjadi satu orang tenggelam di Sungai Batang Merangin.

“Laporan diterima pada tanggal 5 November 2020, pukul 17.00 WIB, korban tenggelam atas nama Mahmud (55). Informasinya, korban sedang membawa bibit pinang dengan menggunakan perahu ketek,” kata Andri, Jumat (06/11/2020).

Pada saat mengeluarkan bibit pinang tersebut dari kapal ke dermaga, perahu ketek dan korban terbawa hanyut karena lupa mengikat perahu tersebut ke pohon. Karena arus yang cukup deras, perahu korban terbalik dan korban ikut terseret arus sungai tersebut. 

“Pada tanggal 6 November 2020, pukul 06.40 WIB, Tim Pos Basarnas Kerinci bergerak menuju lokasi dengan menggunakan rescue truck dan membawa 1 set perahu karet, peralatan komunikasi, peralatan medis, dan peralatan water rescue,” sebutnya. 

Pada pukul 16.00 WIB, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sekitar jam empat sore tadi, korban atas nama Mahmud telah ditemukan. Korban ditemukan sejauh kurang lebih 11 kilometer dari lokasi awal korban tenggelam. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Unsur yang terlibat, Basarnas Pos SAR Kerinci, Polsek Pangkalan Jambu, Babinsa Pangkalan Jambu dan BPBD Merangin serta sejumlah masyarakat setempat yang ikut membantu. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi