Beranda Akses Dispora Jambi Gagas 60 Pemuda Ikut dalam Pencegahan Bahaya Narkoba

Dispora Jambi Gagas 60 Pemuda Ikut dalam Pencegahan Bahaya Narkoba

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 60 orang peserta dari setiap daerah yang ada di Provinsi Jambi mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Anti Narkoba kepada Pemuda yang Berprestasi yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi selama 3 hari di Hotel Shang Ratu, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 7 orang narasumber. Terdiri dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dinas Pemuda dan Olahraga RI, Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Jambi, Kesbangpol Provinsi Jambi, PKK Provinsi Jambi, Korem GAPU Jambi dan Kipan Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris melalui Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Husairi menyampaikan dengan digelarnya pelatihan ini supaya pemuda sebagai sumber daya yang mampu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam proses pembangunan bangsa.

Dalam hal ini memberikan wawasan kepada pemuda/pemudi Provinsi Jambi dengan maraknya Narkoba yang ada di Provinsi Jambi.

“Bahwa penyalahgunaan Narkoba terbukti merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa untuk kehidupan diri sendiri, keluarga dan bermasyarakat dilingkungan,” jelasnya.

Besar harapan dengan adanya pelatihan ini maka utusan ini lah yang akan menginformasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat atau lingkungan terdekatnya terhadap penyalahgunaan untuk kehidupan.

“Semoga dengan pemuda yang mengikuti pelatihan ini bisa kita sama dan bersatu padu perang melawan narkoba di bidang masing-masing dalam mengwujudkan Jambi Bersinar (Bersih dari Narkoba),” harapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Sartika Sari menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan kebangsaan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Mensosialisasi tentang pencegahan, penyalahgunaan, pemberatasan dan peredaran gelap narkoba kepada generasi muda di Provinsi Jambi. Supaya bisa mensinergikan potensi dalam mengoptimalkan peran pemuda,” ujarnya. (Wjs)