Penyerahan Mobil Ambulans, Aspan Terus Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan

TEBO, AksesJambi.com – Penjabat (Pj) Bupati Tebo, H. Aspan S.T. dan Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di tengah masyarakat.

“Kita akan terus dorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dengan memenuhi kebutuhan nakes dan sarana prasarana kesehatan di posyandu dan puskesmas” ujar H. Aspan saat menyerahkan secara simbolis Satu Unit Mobil Ambulans untuk Puskesmas Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Kamis (05/01/2023).

Dikatakannya bahwa, posyandu dan puskesmas akan menjadi garda terdepan untuk melayani kesehatan masyarakat. Hal itu mengingat kebutuhan akan kesehatan harus cepat ditanggapi oleh pemerintah.

“Nantinya masyarakat bisa langsung berobat ke posyandu dan puskesmas. Tidak menunggu ke rumah sakit lagi. Posyandu tidak hanya sebatas untuk menimbang berat badan bayi, namun juga untuk melayani kesehatan masyarakat” jelasnya lagi.

Upaya tersebut disampaikannya dengan diwujudkannya perbaikan di berbagai lini. Seperti pemenuhan hak hak nakes, kelengkapan alat alat kesehatan di posyandu dan puskesmas, penambahan personil nakes dari kuota PPPK serta evaluasi bertahap yang akan dilakukan kepada Kapus dan staf.

Penyerahan mobil ambulans ini merupakan salah satu contoh upaya untuk terus memperbaiki layanan kesehatan. Beberapa waktu lalu H. Aspan juga berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk memantau data penerima bantuan pembiayaan. Sehingga masyarakat yang berobat dengan menggunakan BPJS bisa terlayani dengan baik. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here