Beranda Akses Gelar Musda ke-VI, Asita Jambi Siap Bersinergi dan Promosikan Pariwisata

Gelar Musda ke-VI, Asita Jambi Siap Bersinergi dan Promosikan Pariwisata

JAMBI, AksesNews – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Jambi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI tahun 2019, di Ruang Anggrek, Abadi Suite Hotel Jambi, Sabtu (02/11/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP Asita, DR. N. Rusmiati menyampaikan, dalam sambutannya ucapan selamat kepada seluruh peserta anggota DPD Asita Jambi yang mengikuti Musda ke-VI tahun 2019 ini.

“Musda sebagaimana diatur dalam AD/ART Asita, merupakan forum tertinggi pada tingkat daerah yang mempunyai agenda yaitu melaporkan hasil kerja kepengurusan yang lama, kemudian menyusun program kerja daan untuk memilih Ketua DPD Asita periode berikutnya,” jelasnya.

Kepada seluruh anggota Asita Jambi, kata Rusmiati, dirinya mengingatkan, bahwa untuk menjadi Ketua atau Pengurus DPD Asita diperlukan kesiapan waktu tenaga dan dana serta keikhlasan dalam menjalankan amanah.

Oleh karena itu, perlu dicermati figur-figur yang siap memenuhi persyaratan tersebut sudah tentu hal ini dimaksudkan untuk memperjuangkan kepentingan anggota.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk berperan aktif di dalam Musda ini dan kami percaya para anggota Asita Jambi mampu mengambil suatu keputusan penting untuk memilih seorang pemimpin untuk periode 5 tahun ke depan dengan baik lancar dan aman,” harapnya.

Selain itu, Rusmiati juga mengharapkan terciptanya sinergitas antara stakeholder, pemerintah daerah, masyarakat, maupun anggota Asita dalam mempromosikan pariwisata daerah.

“Potensi kekayaan alam, kuliner dan budaya kita memberikan peran serta kontribusi yang bermakna besar kepada masyarakat maupun pihak-pihak lainnya yang berkecimpung dalam pariwisata sehingga sinergitas tersebut perlu kita lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asita Jambi, Ade Rosmala Dewi, SH mengatakan pelaksanaan Musda Asita Jambi mempunyai nilai strategis selain dari mengadakan Dewan Pengurus Daerah juga menguatkan program kerja.

“Hal itu dilakukan untuk diformulasikan menjadi program yang sinergi antara kebutuhan industri, pemerintah dan masyarakat dengan pola terpadu dan profesional demi kemajuan serta eksistensi usaha industri perjalan wisata di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Atas nama DPD Asita Jambi periode 2014-2019, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota yang senantiasa mendukung semua program yang dilaksanakan. Semoga musyawarah ini dapat berjalan dengan tertib dan sukses. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi