Beranda Akses Rutin Latihan Persiapan Pra-PON, Alex Targetkan Tiket PON 2020

Rutin Latihan Persiapan Pra-PON, Alex Targetkan Tiket PON 2020

JAMBI, AksesNews – Latihan dan latihan, aktivitas rutin Willem Natalex Munster salah satu atlet Pertina Provinsi Jambi dalam persiapan tanding di ajang bergengsi empat tahunan, yaitu Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional) pada akhir tahun nanti.

Pra-PON Tinju ini akan dilaksanakan di Bangka Belitung pada November mendatang. Pertandingan ini juga akan dipertandingkan sebanyak 17 kelas atau full class.

“Persiapan, ya latihan-latihan saja aja sih. Untuk tanggal tandingnya, belum turun dari Pertina, mungkin secepatnya,” kata Willem Natalex Munster atau kerap disapa Alex, Kamis (01/08/2019).

Selain itu, Alex menyampaikan bahwa dirinya akan bertanding di Pra-PON sebagai Atlet Perwakilan Pertina provinsi Jambi dari kontingrn kabupaten Sarolangun.

Pada pra-PON mendatang, kemungkinan Pertina Provinsi Jambi akan meberangkatkan 17 orang atlet (Putra 10 dan Putri 7) dan 3 orang pelatih dan Official.

“Saya sendiri akan bertanding di kelas 81 kg,” sebut Alex.

Alex sendiri mulai menetap di Provinsi Jambi sejak 2017 yang mana sebelumnya Alex merupakan atlet dari Kalimantan Timur (Kaltim). Sejak menetapkan keputusan untuk tinggal di Jambi, Alex berkarir sebagai Atlet Pertina Jambi.

“Saya memang benar-benar sah atlet Pertina provinsi Jambi dari kabupaten Sarolangun. Saya sudah beberapa kali bertanding membawa nama provinsi Jambi. Semua orang sudah tahu kalau saya memang atlet provinsi Jambi,” kata Alex.

Dalam persiapan Pra-PON ini, Alex Rutin latihan pagi dan sore guna persiapan yang matang guna meraih Tiket PON 2020 di Papua Tahun Depan.

“Harapan lolosnya sangat berharap sekali ya, karena sangat bangga bertanding mewakili provinsi Jambi tempat saya berdomisili sekarang dan sangat bangga juga menjadi salah satu atlet terbaik di provinsi Jambi,” jelas Alex.

Diketahui, perjalanan Alex menjadi atlet Provinsi Jambi berawal dari dirinya memutuskan untuk mutasi dari Kaltim ke Provinsi Jambi pada akhir 2017.

Sesampainya di Jambi, Alex berdomisili di Kota Jambi. Dalam perjalanan waktu, dirinya sempat bertanya-tanya, apakah dirinya menjadi atlet Kota atau daerah lain.

“Setelah saya di Jambi, saya domisili kota Jambi, tapi sebelumnya saya belum tahu jadi atlet kota Jambi atau atlet daerah mana,” ceritanya.

Sejak Desember 2017 hingga Juni 2018, Alex memutuskan untuk menjadi Atlet Pertina Kabupaten Sarolangun.

“Saya memutuskan, saya berlabu ke kabupaten Sarolangun. Surat mutasi saya di Kaltim saya berikan ke Manager tim tinju Sarolangun waktu itu. Disitu saya mulai diperhatikan. Saya sangat berterimakasih sekali terhadap kabupaten Sarolangun,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi