Beranda Akses Gubernur, Dandrem 042/Gapu, Kapolda dan Tim Satgas Tinjau Pasar Angso Duo

Gubernur, Dandrem 042/Gapu, Kapolda dan Tim Satgas Tinjau Pasar Angso Duo

JAMBI, AksesNews – Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS, Guberbur Jambi Fachrori Umar dan Satgas Pangan Provinsi Jambi yang diketuai Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Angso Duo Jambi, Minggu (02/06/2019) pagi.

Peninjauan itu guna memantau harga jelang Hari Raya Idul Fitri 2019 M/1440 H.

Di lokasi, Rombongan keliling pasar menuju ke kios-kios pedagang untuk menanykan harga. Terutama harga kebutuhan bahan pokok dan daging. Untuk harga daging sendiri masih stabil kisaran harga Rp 130.000/Kg. Sementara harga ayam potong Rp 37.000/Kg.

Usai peninjauan, Fachrori mengatakan, harga bahan kebutuhan pokok masih terpantau normal. Namun Fachrori juga mengakui ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.

“Ini melihat tentang jualan-jualan disini dan nampaknya biasa-biasa saja, namun ada juga yang sedikit (naik) karena memang maklumlah kalau harganya begini mau tidak mau kita harus beli,” katanya.

Fachrori juga meminta Satgas Pangan Provinsi Jambi untuk melakukan pengawasan terhadap keadaan pasar agar harga-harga tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan, apalagi sampai ada komuditi yang kosong atau pasokan kurang.

Sementara Kepala Dinas Pendistribusian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME menambahkan, bahwa gejolak kenaikan harga hanya terjadi untuk komuditi cabai yang mencapai Rp 50.000/Kg.

“Cabe merah yang naik saat ini Rp50.000 per kg. Memang stoknya, pasokan kebutuhan. Kalau untuk daging masih normal. Harga daging ayam ada kenaikan dari Rp 35.000/Kg kini naik menjadi Rp 37.999/Kg,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, sidak pasar bersama Gubernur Jambi dan Timsatgas Pangan Provinsi Jambi guna untuk mengecek langsung harga sembako jelang perayaan Idul Fitri 1440 H. Juga memastikan ketersediaan pangan agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman. (penrem042gapu)

DRadio 104,3 FM Jambi