Beranda Akses Kejar Ketertinggalan Perekaman e-KTP, Dinsosdukcapil Siapkan Program Gotong-royong

Kejar Ketertinggalan Perekaman e-KTP, Dinsosdukcapil Siapkan Program Gotong-royong

JAMBI, AksesNews – Mengingat Perekaman Kartu Tanda Penduduk-eliktronik (e-KTP) di Kabupaten Sarolangun masih tergolong cukup rendah, Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi akan melakukan program gotong-royong untuk mengejar ketertinggalannya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, usai membuka acara Rakor Dinsosdukcapil se-Provinsi Jambi, di Hotel Shang Ratu, Selasa (02/04/2019).

Menurut Sekda, Perekaman e-KTP tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 3-4 April 2019. “Kita targetkan 17 ribu, kalau itu tercapai 17 ribu, angka yang tadi di Jambi 96, 45 persen itu kemungkinan bisa menjadi 98 persen,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinsosdukcapil, Arief Munandar menjelaskan, Program gotong-royong perekaman e-KTP tersebut akan dilakukan di 5 Kecamatan, diantaranya ialah Kecamatan Air Hitam, Pauh, Mandiangin, Sarolangun dan Singkut.

“Kita 11 Kabupaten/kota serbu situ supaya membantu Sarolangun, agar supaya bisa target perekamannya bisa naik. Mulai besok, malam ini kita mulai koordinasi, besok kita turun,” pungkasnya. (Syahrul)